12 Poktan Bakal Terima Bantuan Bibit Kakao, Durian dan Alpukat

Sulawesi Kini, Kotamobagu – Sebanyak 12 Kelompok Tani (Poktan) yang telah melewati proses verifikasi akan diberikan bantuan berupa bibit kakao, durian dan alpukat oleh Dinas Pertanian dan Perikanan Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu.

Untuk bibit kakao berjumlah 12.250 benih dan dibagi ke 7 Poktan yang terverifikasi. Begitu pula dengan bibit durian sebanyak 100 benih dibagi ke 4 kelompok dan bibit alpukat sebanyak 458 benih kepada 1 kelompok.

Menurut Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Kotamobagu, Fenty Miftah, seluruh bantuan tersebut nantinya akan diserahkan pada bulan November mendatang.

“Saat ini masih dalam proses pengadaannya. Sudah sekitar 90-an persen, kalau sudah rampung langsung kita serahkan kepada para kelompok tani yang sudah melewati verifikasi sebagai regulasi yang ada,” ungkap Fenty, Kamis 19 Oktober 2023.

Fenty menambahkan, para Poktan ini sudah melewati verifikasi yang ketat. Mulai dari pengajuan proposal hingga verifikasi titik-titik lahan milik Poktan.

“Proses dari pengajuan hingga penyaluran bantuan kelompok tani ini panjang. Verifikasinya mulai dari keberadaan kelompok tani hingga titik-titik lahan mereka,” tambah Fenty.

Penulis : Yadi

READ  Bupati Limi Hadiri Coaching Clinic PPG se Bolmong

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *