Peringati WRD 2023, Kadis Pertanian KK Turun Langsung Vaksinasi Hewan

Sulawesi Kini, Kotamobagu – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu turut memperingati peringatan Hari Rabies Dunia atau World Rabies Day (WRD) tahun 2023 dengan menggelar vaksinasi massal terhadap sejumlah hewan di Kota Kotamobagu.

Menurut Kepala Dinas Pertanian Kotamobagu, Fenty Mifta, peringatan WRD 2023 dipusatkan di Kecamatan Kotamobagu Selatan pada Sabtu 7 Oktober 2023.

“Pelaksanaannya pekan lalu di Kecamatan Kotamobagu Selatan. Ada sejumlah hewan yang kita lakukan vaksinasi untuk pencegahan penyakit rabies,” tutur Fenty, Senin 9 Oktober 2023.

Fenty menambahkan, upaya vaksinasi terhadap hewan dalam hal ini anjing terus dilakukan oleh Pemkot dalam hal ini Dinas Pertanian.

“World Rabies Day itu dilakukan secara serentak seluruh Indonesia pada hari Sabtu lalu. Akan tetapi, ke depan, kita terus berupaya melakukan vaksinasi guna pencegahan rabies. Ada tim yang melakukan monitoring dan kunjungan ke wilayah untuk vaksinasi,” tambah Fenty.

Fenty pun mengajak masyarakat pemilik hewan untuk pro aktif melakukan vaksinasi terhadap peliharaannya.

“Vaksinnya tersedia di Dinas Pertanian. Jadi, kalau pun ada yang ingin divaksinasi, silahkan menghubungi Dinas Pertanian,” pungkas Fenty.

Penulis : Yadi

READ  Jaga Stabilitas Ketahanan Pangan, Bupati Limi Serahkan Bantuan CBP di Dumoga Tenggara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *