Bersua Dengan Masyarakat Dumoga Tenggara, Bupati Limi Tekankan Kebersamaan Antar Sesama

Sulawesi Kini, Bolmong – Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Ir Limi Mokodompit MM menghadiri pelaksanaan Halal Bi Halal di Lapangan Desa Dumara, Kecamatan Dumoga Tenggara, Kamis 25 April 2024.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Mantan Bupati Fak Fak, Ketua GMIBM Bolmong diwakili Pdt. Jhon Rumondor, unsur Fokopimda Bolmong, Kemenag Bolmong yang diwakili Kasie Bimas Kamsiran Yusuf SPdi MPdi, Camat Dumoga Tenggara, Kapolsek, Danramil, para Sangadi dan masyarakat Dumoga Tenggara.

Halal Bi Halal ini, diawali dengan Laporan Panitia oleh Kabag Kesra Malpin Dako SAP MAP, dilanjutkan dengan Tausiah atau cerama oleh Ustadz DR (Cand) Amama SAg MAg.

Dalam sambutannya, Limi menyampaikan selamat hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah kepada seluruh masyarakat Dumoga Tenggara dan sekitarnya, seraya mengucap Minal Aidin Walfaizin, Mohon maaf lahir Bathin. Menurutnya, Halal Bi Halal, merupakan suatu tradisi positif yang dilaksanakan oleh umat islam setelah hari raya Idul Fitri.

“Yang paling penting dalam Halal Bi Halal ini, adalah bagaimana menjaga hubungan antar sesama atau Hablum Minannas, sehingga melalui Halal bi Halal ini, saya berharap kita semua dapat saling membersihkan diri dengan tulus dan ikhlas, saling memberi dan meminta maaf kepada sesama, atas segala khilaf dan dosa yang pernah kita perbuat, karena keberhasilan kita meraih derajat taqwa sebagaimana yang dijanjikan oleh Allah SWT, secara nyata akan dilihat dari kesediaan kita, untuk meminta dan memberi maaf kepada sesama,” kata Limi.

Pada kesempatan itu juga, Limi menyampaikan beberapa poin penting dalam rangka mewujudkan keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan di Kabupaten Bolmong.

“Pertama, mengajak kita semua untuk menjadikan kegiatan Halal Bi Halal ini, sebagai momentum untuk menggugah dan membangun kesadaran baru, untuk kembali pada harkat kita sebagai makhluk yang fitrah. Kedua, berharap kepada kita semua, untuk selalu menjalin hubungan silahturahmi serta tetap mempererat tali persaudaraan, sehingga solidaritas sesama umat islam dan toleransi antar umat beragama dapat terjalin dengan baik.,” jelas Limi.

READ  Rio Dondokambey Sambangi Rumah Perjuangan Shandry Anugerah Hasanuddin

“Ketiga, mengajak seluruh komponen masyarakat di Kabupaten Bolaang Mongondow, termasuk masyarakat di Dumoga Raya secara khusus saya menyampaikan ucapan terima kasih, syukur moanto dan penghargaan yang setinggi tingginya, karena telah melaksanakan pesta demokrasi pemilu tahun 2024 ini, dengan tetap menjaga persatuan dan kesatuan, keamanan dan ketertiban,” sambung Limi.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *