Bulan Juni ini, Pembangunan Drainase Upai-Sia’

Sulawesi Kini, Kotamobagu – Pembangunan drainase sebagai sarana untuk mengendalikan limpasan air hujan di permukaan jalan guna menjaga kualitas jalan menjadi salah satu target dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pemkot Kotamobagu.

Seperti pada tahun anggaran 2023 ini, Dinas PUPR Kotamobagu mengakomodir pembangunan drainase jalan di sepanjang Kelurahan Upai dan Desa Sia’.

Menurut Kepala Dinas PUPR Kotamobagu, Claudy N Mokodongan ST, kondisi jalan di Kelurahan Upai dan Desa Sia’ belum memiliki drainase yang memadai sehingga air yang tidak bisa dikendalikan saat hujan tiba berdampak bagi rumah milik warga.

“Sehingga pada paket proyek ini, kita lakukan pembangunan dan rehabilitasi pada drainase sepanjang ruas jalan Kelurahan Upai-Desa Sia. Ini sudah masuk kategori prioritas untuk ditangani,” kata Claudy.

Ada pun anggaran yang disiapkan oleh Pemkot Kotamobagu di dalam RKA Dinas PUPR Kotamobagu untuk pembangunan drainase tersebut mencapai Rp1,4 miliar.

“Untuk proses lelangnya tengah berlangsung. Kalau sudah ada pemenangnya, kita akan langsung berkontrak dan mulai running secepatnya,” tambah Claudy.

Penulis : Yadi

READ  Komisi II DPRD Kotamobagu Tindaklanjuti Keluhan Terkait Hak Pesangon yang Tak Dibayar Perusahaan Djarum

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *