Pemkab Bolmong Diapresiasi Tim Penilai dan Panelis Terkait Stunting

Sulawesi Kini, Bolmong – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) mendapatkan apresiasi dari tim penilai dan tim panelis acara dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) yang digelar pada hari Rabu, 31 Mei 2023 di the Sentra Hotel, Manado.

Apresiasi tersebut diterima atas pemaparan Pemkab Bolmong melalui sekretaris Daerah Tahlis Gallang SIP MM selaku ketua tim Konvergensi percepatan pencegahan stunting (KP2S) tentang penilaian kinerja kabupaten Bolmong terhadap pelaksanaan 8 (delapan) aksi konvergensi penurunan stunting tahun 2022.

Dalam pemaparan tersebut sekda turut di dampingi oleh ketua Tim penggerak PKK Bolmong Ny. Iryanti Suleha Mokodompit S.Sos bersama 15 Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Setelah pemaparan, dilanjutkan dengan sesi wawancara dari 25 tim penilai dan tim panelis dari pemerintah propinsi Sulawesi Utara, akademisi dan LSM.

Tahlis menyebut, Pemkab Bolmong mendapatkan bimbingan dan pengawalan yang intens dari Pemprov Sulut terkait penilaian kinerja terkait stunting ini.

“Tim penilai juga berharap agar penilaian kinerja ini dapat memberikan gambaran umpan balik, dan pembelajaran upaya konvergensi intervensi stunting dan dapat memotivasi kita untuk meningkatkan kinerja melalui inovasi-inovasi terbaik,” ungkap Tahlis.

Diketahui, penilaian kinerja penurunan stunting adalah suatu proses atau kegiatan yang dilakukan oleh Pemprov untuk mengevaluasi kinerja Pemerintah Kabupaten dalam pelaksanaan delapan aksi konvergensi penurunan stunting.

Penulis : Yadi

READ  Bupati Limi Letakan Batu Pertama Pembangunan Perpusatakaan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *