Ciptakan Keluarga Berkualitas, DPPKB Bolmong Sosialisasi Tentang Kesehatan Reproduksi

Sulawesi Kini, Bolmong – Dalam rangka menjaga jarak kelahiran guna peningkatan kesehatan reproduksi pasangan usia subur, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) terus turun ke tengah masyarakat.

Ini dibuktikan dengan kegiatan KB keliling di Puskesmas Buntalo Kecamatan Lolak, Selasa 1 Agustus 2023.

”Iya, KB keliling akan digelar di 19 fasilitas kesehatan se Bolmong, hingga tanggal 14 Agustus 2023. Kegiatan ini untuk menjaga jarak kelahiran pasangan usia subur,” kata Kepala DPPKB Bolmong, I Ketut Kolak SSos MKes.

Kolak menambahkan, secara umum kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan pasangan usia subur tentang kesehatan reproduksi dan penyakit menular seksual.

Secara khusus kegiatan ini adalah meningkatkan cakupan angka pemakaian kontrasepsi bagi pasangan usia subur.

“Selain meningkatkan kesehatan reproduksi pasangan usia subur, kegiatan ini adalah rangkaian dari pembangunan kependudukan dan pembangunan keluarga kecil berkualitas, yang diarahkan untuk mengupayakan pengendalian kualitas penduduk untuk menuju Bolmong bebas stunting tahun 2024,” jelas Kolak.

Kolak menjelaskan, sosialisasi tentang kesehatan reproduksi juga perlu diselelenggarakan untuk meningkatkan pemahaman dan pengetahuan masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan reproduksi.

“Ini agar terhindar dari penyakit menular seksual serta meningkatkan angka pemakaian kontrasepsi bagi pasangan usia subur,” pungkas Kolak.

Penulis : Yadi

READ  YSM Disambut Ribuan Pendukung di Kampanye Dialogis Passi Timur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *