FKUB Gelar Giat Moderasi Beragama, Pj Jusnan : Moderasi Agama Terus Diperkuat

Sulawesi Kini, Bolmong – Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), dr Jusnan C Mokoginta MARS menghadiri sosialisasi terkait moderasi beragama yang digagas oleh Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Bolmong.

Sosialisasi yang mengangkat tema Moderasi Beragama untuk Umat Lebih Rukun dan Damaiberlangsung di gedung Efthree Homestay, Kotamobagu, Selasa 11 Juni 2024.

Pj Jusnan dalam sambutan menyampaikan, saat ini ingin membangun sinergitas melahirkan daerah yang dipimpinnya menjadi aman, rukun, dan damai.

“Membangun sinergitas antar umat beragama dalam mewujudkan daerah aman dan rukun serta penuh kekeluargaan diselaraskan dengan Peraturan Presiden Nomor 58 Tahun 2023 tentang Penguatan Moderasi Beragama,” ujar Pj Jusnan.

Di hadapan FKUB, Pj Jusnan mengatakan penting keterlibatan forum ini dalam menciptakan dan mempertahankan toleransi di daerah tercinta Bolmong.

“Saya mengharapkan para camat dan Sangadi/Lurah selalu melibatkan para FKUB untuk memberikan kesempatan saat ada hajatan di wilayah masing-masing,” terang Pj Jusnan.

Pj Jusnan menambahkan, masih bertugas di wilayah Maluku Utara selama empat tahun dirinya merasakan langsung bagaimana dampak buruk atas disintegrasi beragama sesama umat.

“Saya sudah merasakan langsung, dan mendapatkan pengalaman di daerah konflik pada tahun 1999, mari kita berdoa supaya jangan sampai terjadi di daerah yang sama-sama kita cintai ini yaitu Bolmong,” pungkas Pj Jusnan.

READ  Bupati Sam Sachrul Dianugerahi Gelar Adat 'Kolano ki Sinungkudan Tule' oleh Dewan Adat se-BMR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *