Gelar Apel Pergeseran Pasukan dan Doa Bersama, Kapolres Bolmong : Mari Sukseskan Pemilu

Sulawesi Kini, Bolmong – Polres Bolaang Mongondow (Bolmong) menggelar apel pergeseran pasukan yang dirangkaikan dengan doa bersama dalam rangka melaksanakan tugas pengamanan pemungutan suara Pemilu tahun 2024 yang jatuh pada hari Rabu 14 Februari 2024.

Kegiatan ini dipusatkan di Mapolres Bolmong, Senin 12 Februari 2024 dan diikuti oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda).

Apel pergeseran pasukan sendiri dimaksudkan untuk melaksanakan pengamanan di 572 TPS yang tersebar di Kabupaten Bolmong. Ada pun jumlah pasukan yang dikerahkan sebanyak 246 personil.

Kapolres Bolmong, AKBP Arianto Salkery SH MH dalam sambutan apelnya menyampaikan arahan yang menekankan agar personel yang bertugas di TPS melaksanakan tugas secara profesional dan berrnaggung jawab.

“Saya minta seluruh personel yang terlibat pengamanan di TPS, laksanakan tugas secara profesional dan penuh rasa tanggung jawab sesuai dengan SOP yang ada. Pastikan pelaksanaan Pemilu 2024 aman,” tegas Arianto.

Usai apel, jebolan Akpol tahun 2004 letting Tatag Trawang Tungga ini pun melakukan pengecekan perlengkapan perorangan, termasuk sikap tampang personel yang akan bertugas di TPS.

Selain apel pergeseran pasukan tersebut, Polres Bolmong menggandeng sejumlah tokoh agama dalam rangka doa bersama.

Kegiatan Doa Bersama ini dipimpin oleh 3 Tokoh Agama yakni mewakili Tokoh Agama Islam, Hi Sulaiman Ambah SAG selaku Ketua MUI Bolmong, mewakili Tokoh Agama Kristen Elfritz Piri dan Mewakili Tokoh Agama Hindu, I Nyoman Sukra selaku Ketua PHDI Bolmong.

Kapolres Bolmong, AKBP Arianto Salkery SH MH menjelaskan bahwa Doa Bersama digelar untuk memohon penyertaan dan perlindungan Tuhan Yang Maha Kuasa pada pelaksanaan Pemungutan Suara hingga selesai.

“Ya kita sebagai umat yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa selayaknya memohon penyertaan dan perlindunganNya, agar seluruh rangkaian tahapan Pemilu 2024, khususnya Pemungutan Suara hingga perhitungan suara dapat berlangsung dengan aman dan lancar serta semua personel yang bertugas diberikan kesehatan dan keselamatan,” tutur Arianto.

READ  Per Oktober, PBJ Catatkan SHT Mencapai Rp4,585 Milyar

Kegiatan Doa Bersama yang dirangkaikan dengan Apel Pergeseran Pasukan tersebut dihadiri oleh Bupati Bolmong diwakili Asisten I Setda Bolmong Deker Rompas, Danyon Armed 19 Tarik Bogani Lolak diwakili Kapten Arm. Maxy Pasombo, Ketua KPUD Bolmong Afif Zuhri, Kasat Pol PP Bolmong, Wakapolres Bolmong Kompol Ali Tahir SH, para Pejabat Utama dan Kapolsek Jajaran Polres Bolmong serta seluruh personel yang bertugas di TPS.

Diketahui, sejumlah 246 personel Polres Bolmong yang dilepas akan bertugas di 572 TPS yang tersebar di 11 Kecamatan wilayah Polres Bolmong. Sedangkan 4 kecamatan lainnya di wilayah Bolmong yakni Kecamatan Lolayan, Pasi Barat, Passi Timur dan Bilalang masuk wilayah hukum Polres Kotamobagu.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *