Pemilu Selesai, Badaria Ajak Kembali ke Aktifitas Masing-masing

Sulawesi Kini, Kotamobagu – Pemungutan suara untuk Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 yang terdiri dari Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) telah selesai dilaksanakan. Saat ini, tahapan perhitungan suara secara berjenjang akan dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) mulai dari tingkat desa hingga nantinya tingkat pusat.

Menanggapi hal ini, Kepala Desa Bilalang Satu, Hj Badaria A Mokoginta mengajak masyarakat untuk kembali fokus pada aktifitas masing-masing.

“Lebih baik, kita serahkan semua tahapan kepada penyelenggara Pemilu. Mereka yang mempunyai regulasi dan kewenangan untuk menentukan hasil Pemilu. Kita lebih baik kembali ke aktifitas masing-masing. Pergi kembali bertani, ke kantor, atau pun kembali bekerja seperti biasa,” ajak Badaria, Kamis 15 Februari 2024.

Meski demikian, pengawasan terhadap pelaksanaan Pemilu ini bisa diawasi dan diikuti oleh seluruh elemen masyarakat.

“Kita semua bisa mengikuti tahapan dan proses pelaksanaan Pemilu ini baik lewat media sosial atau pun pemberitaan. Ada juga institusi Bawaslu yang menjadi pengawas dalam pelaksanaan Pemilu,” pungkas Badaria.(*)

READ  Musrenbang di 12 Desa se Dumoga Barat Tuntas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *