Gelar Bimbingan Manasik Haji Reguler, Kemenag Bolmong Tegaskan Support bagi 76 JCH

Sulawesi Kini, Bolmong – Dalam rangka mendukung dan mensupport pelaksanaan ibadah haji tahun 2024, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Bolmong menggelar bimbingan manasik haji reguler bagi 76 Jemaah Calon Haji (JCH) yang tersebar di 15 Kecamatan se Bolmong, Kamis 7 Maret 2024 bertempat di Gedung Pusat Layanan Haji dan Umrah Teradu (PLHUT) Kemenag Bolmong.

Pelaksanaan bimbingan tersebut dipimpin langsung Kepala Kemenag Bolmong, Shabri Makmur Bora dan secara resmi membuka kegiatan tersebut.

Shabri menjelaskan, pelaksanaan bimbingan manasik haji reguler ini merupakan bentuk support nyata Kemenag Bolmong untuk mewujudkan ibadah haji yang khusyuk dan mabrur.

“Pelaksanaan bimbingan manasik haji ini kita lakukan agar para jemaah calon haji bisa mempersiapkan baik tata cara ibadah haji, dan kesiapan kesehatan. Sehingga, proses ibadah haji bisa berjalan aman dan lancar sejak dari daerah hingga ke tanah suci nantinya,” tutur Shabri.

Shabri menambahkan, pentingnya para JCH untuk mempersiapkan diri, terutama pada sisi kesehatan. Selain itu, kesiapan administrasi dan biaya haji yang belum dilunaskan terus diingatkan kepada JCH.

“Insyaallah semua persiapan bisa dilakukan dengan maksimal. Tetap menjaga kesehatan, dan perhatikan hal-hal lainnya,” pungkas Shabri.

Diketahui, Kabupaten Bolmong diberikan jatah 10 kali melakukan manasik haji, 2 kali digelar di Kantor Kemenag Bolmong dan sisanya di gelar di beberapa Kecamatan.

Sementara dari total 76 JCH, terdapat 3 orang yang masuk kategori lansia dan 17 jamaah calon haji lainnya masuk daftar tunggu.(*)

READ  Membanggakan!!! Hj Badaria A Mokoginta AMP Raih Penghargaan Lencana Desa Mandiri dari Menteri Desa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *