Gelar PR Akhir Tahun 2023 di Graha Tatag Trawang Tungga, AKBP Arianto Salkery Beberkan Pencapaian dan Prestasi

Sulawesi Kini, Bolmong – Polres Bolaang Mongondow (Bolmong) menggelar Press Release (PR) akhir tahun 2023, Minggu 31 Desember 2023 bertempat di Graha Tatag Trawang Tungga, Kantor Polres Bolmong.

PR akhir tahun 2023 Polres Bolmong ini dipimpin langsung Kapolres Bolmong, AKBP Arianto Salkery SIK didampingi Wakapolres, Kompol M Ali Tahir dan jajaran PJU, serta Kapolsek se Polres Bolmong.

Dalam kesempatan itu, AKBP Arianto Salkery membeberkan pencapaian yang telah ditangani oleh Polres Bolmong di berbagai bidang. Seperti di bidang Reserse Kriminal (Reskrim), AKBP Arianto menyebut pihaknya berhasil mengamankan minuman keras (Miras) jenis cap tikus mencapai angka 5530 liter.

“Angka ini kami yakin merupakan pencapaian terbesar dalam penindakan dan penanganan kasus Miras. Ini penting mengingat banyak kasus-kasus lainnya muncul dipicu akibat Miras,” tegas AKBP Arianto.

Selain di bidang penanganan Miras, berbagai kasus pidana menonjol lainnya juga berhasil ditangani oleh Polres Bolmong. Seperti kasus pembunuhan, persetubuhan anak di bawah umur, hingga korban Pertambangan Ilegal (PETI).

“Ada enam kasus yang menonjol di tahun 2023 yang menjadi perhatian publik. Alhamdulillah, puji tuhan Polres Bolmong dapat menanganinya dengan cepat, tepat dan tuntas. Seperti dua kasus pembunuhan di Desa Tambun pada beberapa waktu lalu, tidak butuh waktu lama pelaku penikaman yang satu lari ke Kalimantan, dan satunya ke wilayah Minahasa langsung kita amankan dengan cepat,” beber AKBP Arianto.

Dalam kesempatan itu juga, Kapolres yang dikenal humble dan tegas ini mengajak di tahun 2024 nanti masyarakat Kabupaten Bolmong khususnya dapat bersama-sama dengan Kepolisian untuk menjaga keamanan, ketertiban di tengah masyarakat.

“Peran dalam menekan gangguan stabilitas keamanan, munculnya tindak pelanggaran hukum dan ketertiban itu tidak hanya peran dari Kepolisian. Tetapi, semua pihak, stackholder juga punya kewajiban untuk menjaga terciptanya kondisi Kabupaten Bolmong yang aman dan tentram. Oleh karena itu, saya mengajak masyarakat Bolmong bersama-sama menjaga Kamtibmas dan bersama-sama juga menekan angka kasus-kasus yang terjadi di lingkungan masyarakat,” pungkas AKBP Arianto Salkery SIK.

READ  ABK Siap Tarung di Dapil Lolayan

Selain keberhasilan penanganan kasus yang terjadi di wilayah hukumnya, Polres Bolmong juga mendapatkan penghargaan dari Polda Sulut sebagai juara 1 Quick Wins bulan Agustus dan bulan Desember tahun 2023.

Penulis : Yadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *