Jenderal asal Mongondow Dinobatkan jadi Nama Kolam Renang di Seskoad TNI

Sulawesi Kini, Jakarta – Salah satu perwira tinggi di jajaran Tentara Nasional Indonesia (TNI) berdarah Mongondow, Alm. Letjen TNI (Purn) Ahmad Junus Mokoginta atau disingkat A.J Mokoginta mendapatkan kehormatan dengan dinobatkan namanya di kolam renang Sekolah Staf Komando Angkatan Darat (Seskoad).

Pemberian nama ini diresmikan langsung oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman bertempat di Seskoad, Bandung, Kamis (19/1/2023).

Ada pun tujuan penamaan Letjen TNI Purn Ahmad Junus Mokoginta yang diabadikan sebagai nama kolam renang ini, sebagai bentuk penghormatan terhadap dedikasi dan integritasnya selaku Komandan Seskoad (Danseskoad) pertama dan ketiga (kala itu masih berpangkat Letkol Infanteri).

Dalam sambutannya, Kasad Dudung menyampaikan apresiasi kepada Seskoad serta semua pihak yang telah membantu mewujudkan kolam renang sebagai tambahan fasilitas pendukung pendidikan di lingkungan Seskoad.

Menurut Jenderal Dudung, fasilitas ini akan sangat bermanfaat bagi prajurit dan keluarga, serta lingkungan sekitar.

Khususnya, untuk meningkatkan profesionalitas prajurit dan siswa Seskoad, serta mampu mempererat kemanunggalan TNI dan Rakyat.

“Kolam renang ini sangat bermanfaat untuk pembinaan kebugaran. Jadi pesan saya, ini dimanfaatkan dengan baik, dan bagi keluarga besar Bapak A.J. Mokoginta, ini merupakan suatu kehormatan dan penghargaan kita mencantumkan nama beliau,” ujar Kasad Dudung dilansir dari situs resmi TNI AD.

READ  EO Konser Budi Doremi dan BPKD KK Akur. Konser Ditunda Bulan November

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *