Kerahkan Alat Berat, PUPR Kotamobagu Ubah Wajah Eks Rudis Ilongkow

Sulawesi Kini, Kotamobagu – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu mulai memobilisasi sejumlah alat berat untuk menindaklanjuti instruksi Penjabat (Pj) Walikota Kotamobagu, DR Asripan Nani yang ingin memugar eks Rumah Dinas (Rudis) Ilongkow yang terletak di Kelurahan Kotobangon, Kecamatan Kotamobagu Timur.

Bisa dikatakan Dinas PUPR Kotamobagu menjadi OPD pertama yang mendapatkan tugas pembersihan eks Rudis yang pernah ditempati Kepala Daerah Bolmong tersebut.

Kepala Dinas PUPR Kotamobagu, Claudy N Mokodongan ST mengungkapkan, pihaknya mendapatkan tugas untuk melakukan pembersihan awal, serta menyusun kajian kondisi bangunan untuk kebutuhan perencanaan ke depan.

“Keinginan Walikota untuk dapat memamfaatkan Eks Rudis ini kita tindak lanjuti dengan melakukan pembersihan awal, dan kita melihat serta mengkaji kelayakan bangunan yang ada,” ungkap Claudy.

Untuk diketahui, Pj Walikota,DR Asripan Nani memiliki ide untuk memamfaatkan kembali aset daerah seperti eks RUdis Ilongkow menjadi perkantoran.

“Saya mengusulkan kepada Sekda, para asisten, dan pimpinan OPD untuk membersihkan dan memperbaiki bangunan ini, sehingga bisa digunakan sebagai Kantor Satpol-PP. Alhamdulillah, usulan saya telah mendapat respon positif,” ujar Asripan.

READ  PUPR Kotamobagu Usulkan Peningkatan dan Pemeliharaan Ruas Jalan di Tahun 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *