Pemkot Kotamobagu Dukung Gerakan Pangan Murah Nasional Untuk Penetrasi Harga Bapok

KOTAMOBAGU – Dukung gerakan pangan murah nasional, Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu gelar operasi pasar. Kegiatan yang diprakarsai oleh Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Pemkot Kotamobagu tersebut merupakan upaya untuk turut mensukseskan Gerakan Pangan Murah Serentak Nasional, dalam rangka Hari Pangan Sedunia (HPS) 2023.

Penjabat Wali Kota Kotamobagu Asripan Nani, saat meninjau pelaksanaan pasar murah di Desa Kopandakan Satu, Senin (16/10/2023). Peninjauan di stand pasar murah tersebut, guna memastikan pelaksanaan Gerakan Pangan Murah di Kotamobagu berjalan lancar.

“Kami berharap operasi pasar ini mampu memberikan penetrasi harga di tengah tingginya harga sejumlah bahan pokok saat ini,” ucap Walikota.

Dikatakannya, jika pasar murah dalam rangka Gerakan Pangan Murah Serentak Nasional ini terpusat di Kota Bitung, Sulawesi Utara.

“Untuk kabupaten dan kota lainnya mengikuti lewat virtual. Pencanangan serentak setelah ini akan menyesuaikan dengan pencanangan di Kota Bitung,” ujarnya.

Sementara itu Asisten II Pemprov Sulut ini juga berharap dengan adanya kegiatan tersebut dapat menjadikan penetrasi harga pangan di Sulawesi Utara dan Kota Kotamobagu khususnya.

“Harapannya minimal menjadi penetrasi harga. Dengan adanya operasi pasar ini tentu bisa menekan harga di pasar, masyarakat bisa membeli harga yang normal dan yang berlaku,” harapnya.(*)

READ  Pj Wali Kota Kotamobagu Asripan Nani Hadiri Pelantikan Pengurus DPD BKPRMI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *