Pemkab Bolmong Naikan Insentif Petugas Agama

Sulawesi Kini, Bolmong – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) di tahun anggaran 2023 ini memberikan perhatian kepada para petugas agama dengan menaikan insentif perbulannya. Dimana, ada kenaikan sebesar Rp50.000 perbulannya kepada sekitar 1.200-an petugas agama.

Hal ini dibenarkan Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Bolmong, Rukman Korompot, Rabu, 3 Mei 2023.

“Iya, ada kenaikan sebesar Rp50.000 perbulannya. Jadi, setiap bulan dari sebelumnya Rp250.000 kini menjadi Rp300.000,” ungkap Rukman.

Rukman menambahkan, kenaikan insentif ini telah direalisasikan di triwulan satu. Para petugas agama telah mendapatkan insentif yang dibijaki oleh Pemkab Bolmong untuk menghadapi bulan suci Ramadan dan Idul Fitri 1444 hijriah.

“Untuk triwulan satu sudah disalurkan. Penyalurannya secara non cash. Jadi, diterima langsung oleh petugas agama melalui rekening,” tambah Rukman.

Sementara itu, petugas agama dari Desa Lolayan, Kecamatan Lolayan, Adi Mokoagow mengapresiasi kebijakan Pemkab Bolmong yang menaikan insentif ini.

“Alhamdulillah, ini membantu kami untuk bertugas di lapangan. Kami mengucapkan terima kasih atas perhatian ini,” singkat Adi.

Reporter : Yadi

READ  Dinilai Sangat Bermamfaat, Limi Turut Sukseskan Sunatan Massal Gratis yang Digelar DPC PDIP Bolmong

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *