Pemkot Kotamobagu Bahas Diseminasi Audit Kasus Stunting Tingkat Daerah

KOTAMOBAGU – Sekertaris Daerah (Sekda) Kotamobagu, Sofyan Mokoginta, S.H., M.E membuka kegiatan Diseminasi Audit Kasus Stunting Tingkat Kota Kotamobagu, bertempat di Hotel Sutan Raja Kotamobagu Kamis 2 Oktober 2023.

Sofyan Mokoginta dalam sambutannya mengatakan langkah pelaksanaan audit kasus stunting setelah mengidentifikasi risiko Stunting adalah mengetahui penyebab sebagai upaya pencegahan dan perbaikan tata laksana kasus serupa, analisis faktor risiko terjadinya stunting pada Balita kemudian akan diperoleh rekomendasi penanganan kasus dan perbaikan tata laksana kasus serta upaya pencegahan, terakhir yaitu memberikan respon tindak lanjut berupa rekomendasi.

“Audit kasus Stunting ini penting dilakukan dalam meningkatkan pemahaman dan komitmen para pemangku kepentingan terkait dalam pengambilan keputusan menurunkan angka stunting di daerah. Pengambilan keputusan ini penting agar tepat sasaran sehingga tujuan RPJMN Tahun 2024 untuk menurunkan angka prevalensi stunting sampai 14 % tercapai,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PP dan KB, Ahmad Yani Umar berharap dengan dilaksanakan audit kasus Stunting, sangat di harapkan peran semua pihak khususnya instansi teknis serta di bantu oleh Camat, Sangadi, Lurah dan masyarakat agar bersama-sama berperan dalam percepatan penurunan angka Stunting di Kota Kotamobagu,” pintanya.

Kegiatan itu juga terut dihadiri para Narasumber, OPD Teknis yang terkait penanganan Stunting, Camat, Lurah dan Sangadi di Kota Kotamobagu.

READ  Kerahkan Alat Berat, PUPR Kotamobagu Ubah Wajah Eks Rudis Ilongkow

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *