Pj Bupati ini Lantik Delapan Pejabat Eselon Dua

Sulawesi Kini, Nasional – Mutasi atau rotasi pejabat dalam tubuh pemerintahan merupakan salah satu bentuk penyegaran organisasi yang dibutuhkan oleh pimpinan atau kepala di suatu daerah.

Seperti yang dilaksanakan oleh Penjabat (Pj) Bupati Muna Barat, Provinsi Sulawesi Tenggara, Bahri yang melantik delapan pejabat eselon dua di tubuh Pemkab Muna Barat pada Jumat, 5 Mei 2023.

Dilansir dari Zonasultra.id, pelantikan ini berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Muna Barat Nomor 134 Tahun 2023 tentang Pengangkatan dan Pemberhentian.

Pj Bupati Mubar Bahri mengatakan, pelantikan JPT adalah hal yang biasa dalam penyegaran organisasi. Di mana, pelantikan hari ini telah melalui proses dan tahapan seleksi JPT pratama lingkup Pemkab Mubar.

“Saya ucapkan selamat kepada JPT pratama yang telah dilantik. Saya minta kepada JPT yang baru dilantik untuk segera melakukan langkah-langkah konkrit dalam bekerja dengan memedomani berakhlak,” kata Bahri.

Direktur Perencanaan Anggaran Daerah Kemendagri ini menjelaskan, proses seleksi atau lelang jabatan terbuka ini melibatkan unsur kepolisian yakni Polda Sultra dan asesor dari Mabes Polri.

Dari hasil seleksi ini, kemudian dilaporkan pada Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dan KASN pula telah mengeluarkan rekomendasi tiga nama.

“Jadi, tiga nama ini saya pilih siapa yang akan saya lantik. Saya minta JPT yang dilantik loyal terhadap pimpinan atau taat nurut instruksi,” ungkap Bahri.

Alumni IPDN 07 ini juga mengingatkan seluruh JPT untuk selalu mengikuti arahan dan program prioritas Presiden dan Menteri Dalam Negeri serta Gubernur Sultra.

Lanjut dia, program tersebut yakni memastikan realisasi APBD, memastikan seluruh pengadaan barang dan jasa, bangga terhadap produk lokal, penanganan stunting, penanganan inflasi dan pengentasan kemiskinan dan kemiskinan ekstrak serta lainnya.

READ  Raih Predikat Baik Hasil Penilaian SPBE se Sulut, Limi : E-Government Wajib Dijalankan

“Jadi kita wajib hadir dengan meringankan beban masyarakat. Tugas kita memberikan pelayanan publik yang terbaik untuk masyarakat,” tutur Bahri.

Adapun nama-nama pejabat eselon II lingkup Pemkab Mubar yang dilantik, yakni Unding, jabatan lama Camat Towea, Kabupaten Muna, jabatan baru Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Mubar.

Selanjutnya Hamse, jabatan lama sekretaris Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Mubar, jabatan baru Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Mubar. Kemudian Abdul Razilu Kaaka jabatan lama Kepala Bagian Hukum dan Legislasi DPRD Mubar, jabatan baru Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Mubar.

La Ode Muhammad Taslim jabatan lama Sekretaris Badan Keuangan dan Aset Daerah Mubar, jabatan baru Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah, Al Rahman jabatan lama Sekretaris Badan Pendapatan Daerah Mubar, jabatan baru Kepala Dinas Kominfo Mubar.

La Samahu jabatan baru kepala Badan Pendapatan, Aswin jabatan baru kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa. L Bakhrun Siharis Laemaka jabatan lama Sekretaris Dishub Mubar, jabatan baru Kepala Dinas Perhubungan Mubar.(*)

 

Disclaimer : Artikel ini telah dimuat oleh Zonasultra https://zonasultra.id/pj-bupati-mubar-lantik-delapan-pejabat-eselon-ii.html/amp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *