Posting Foto Berdua di Dermaga, Sinyal Kuat Olly Masuk Kabinet Jokowi?

Sulawesi Kini, Manado – Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Sulawesi Utara (Sulut) mulai Kamis hingga Jumat 20 Januari 2023. Dalam kunjungan tersebut, Jokowi meresmikan bendungan Kuwil Kawangkoan dan mengunjungi sejumlah pusat perbelanjaan di Manado.

Nampak juga, Jokowi dalam lawatannya ke Sulut didampingi langsung oleh Gubernur Sulut, Olly Dondokambey.

Menariknya, ada satu momen dimana Jokowi dan Olly berbincang secara empat mata di Dermaga yang ada di Likupang, Minahasa Utara (Minut).

Momen ini diabadikan lewat foto dan diposting oleh akun Olly Dondokambey di Facebook. Dalam postingan itu, dituliskan caption “Mendampingi Bapak Presiden Joko Widodo di Likupang, Minahasa Utara.

Kira-kira apa yang kami berdua bicarakan untuk Sulawesi Utara kedepannya?,”

Tak ayal, postingan ini pun dibanjiri komentar dari netizen. Bahkan, ada netizen yang melihat bahwa pembicaraan “rahasia” keduanya yang terlihat dalam foto berkaitan dengan isu resuffle kabinet Jokowi.

“Posisi Menteri, Resufhle Kabinet,” tulis akun Deddy Senduk di postingan Jumat 20 Januari tersebut.

“Pak olly siap jadi Menteri? Sehat selalu Pak Presiden dan Pak Gubernur,” tulis akun George Arthur Pray Hamel.

Isu resuffle kabinet Jokowi sebulan terakhir menjadi perbincangan hangat. Wacana ini mengemuka pasca sikap Partai Nasdem yang memilih Anies Baswedan sebagai Calon Presiden (Capres).

Di sisi lain, Gubernur Sulut, Olly Dondokambey merupakan pemimpin daerah dengan segudang prestasi membangun Sulut. Sehingga, wajar saja jika nama Bendahara Umum PDI Perjuangan tersebut masuk dalam bursa menteri di kabinet Jokowi.

Penulis : Yadi Mokoagow

READ  Gandeng Forkompimcam dan Masyarakat, Puskesmas Lolayan Maksimalkan Akreditasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *