Sah!!! Ns Yusuf Detu S.Kep Nahkodai DPD PPNI Bolmong Periode 2023-2028

Sulawesi Kini, Bolmong – Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) untuk periode 2023-2028 kini memiliki nahkoda baru yakni Ns Yusuf Detu SKep. Hal ini berdasarkan Musyawarah Daerah (Musda) II DPD PPNI Bolmong dan juga pelantikan yang digelar oleh DPW PPNI Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) pada Sabtu 4 Maret 2023 bertempat di Hotel Sutan Radja Kotamobagu.

Dalam pelaksanaan Musda tersebut, Yusuf mengantongi semua suara dari tiga DPK pemilik suara. Sehingga, Yusuf yang juga Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Bolmong tersebut terpilih secara aklamasi.

Pelaksanaan Musda ini pun diawasi dan dihadiri langsung oleh jajaran DPW PPNI Sulut yang terdiri dari Ketua DPW Ns Suwandi Lundeto SKep MKes, dan Sekretaris DPW Ns Oldi Rembet, serta jajaran pengurus DPW PPNI Sulut.

Usai pelaksanaan Musda, DPW PPNI Sulut pun langsung menggelar acara pelantikan terhadap formatur terpilih. Pelantikan ini berdasarkan surat keputusan DPW PPNI Sulut bernomor :017/DPW.PPNI/SK/K.S/III/2023 tentang pengesahan susunan DPD PPNI Kabupaten Bolmong periode 2023-2028.

Dipimpin oleh Ketua DPW PPNI Sulut, Ns Suwandi Lundeto SKep MKes formatur yang terdiri dari Ketua yakni Ns Yusuf Detu SKep, Sekretaris Djunaidi Pompaile, dan Bendahara Dian Sabihi diambil sumpah dan dilantik, serta diserahkan pataka kebesaran PPNI.

Ns Yusuf Detu SKep seusai terpilih sebagai Ketua DPD PPNI Bolmong menyampaikan pemaparannya di hadapan peserta Musda II PPNI Bolmong, Sabtu 4 Maret 2023 bertempat di Hotel Sutan Radja Kotamobagu.(Foto : Yadi)

Ns Yusuf Detu SKep dalam penyampaiannya mengapresiasi seluruh pihak yang turut serta mensukseskan pelaksanaan Musda II PPNI Bolmong. Ke depannya, Yusuf mengaku akan memfokuskan visi dan misinya sejalan dengan visi PPNI yakni “Disayangi Anggota, Dicintai Pemerintah, dan Disegani Organisasi Profesi lainnya,”.

“Secara spesifik, untuk visi dan misi saya mengikuti visi yang ada dalam PPNI, yakni Disayangi Anggota, Dicintai Pemerintah, dan Disegani Organisasi Profesi lainnya. Disayangi Anggota, maka kami akan menitik beratkan pada administrasi dan pendataan anggota. Kita permudah semuanya. Kalau untuk Dicintai Pemerintah, kami selaku tenaga medis yang ada di Kabupaten Bolmong akan sejalan dengan program dan kegiatan yang akan dijalankan oleh pemerintah, serta disegani oleh organisasi profesi lainnya yakni kita membangun sinergi dengan semua elemen masyarakat guna saling menunjang untuk pelayanan kepada masyarakat,” tutur Yusuf.

READ  Untuk Mempermudah Kebutuhan Masyarakat, Kini Sudah Hadir O-GONG "Ojek Gondrong"

Sementara itu, seusai pelantikan DPD PPNI Bolmong, Ketua DPW PPNI Sulut, Ns Suwandi Lundeto SKep MKes berharap agar jajaran DPD PPNI Bolmong melangkah bersama-sama, dan solid di segala hal.

“Yang kedua, sebagaimana tema Raker Kesehatan Nasional, kita harus melaksanakan harmonisasi dan transformasi pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Pada salah satu poinnya adalah transformasi peningkatan sumber daya manusia, dan PPNI sebagai organisasi perawat yang ada harus turut menjalankan itu. Caranya, yakni dilakukan pendataan menyeluruh kepada seluruh perawat yang ada,” pungkas Suwandi.

Selain kedua acara tersebut, DPD PPNI Bolmong juga menggelar pelantikan untuk Badan Penaggunalangan Bencana (Bapena) Bolmong yang merupakan bagian dari DPD PPNI Bolmong. Pada kesempatan itu, Yusuf melantik para personil Bapena yang nantinya turut serta membantu dalam proses penanganan bencana yang terjadi di Bolmong.

Reporter : Yadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *