Rp12 Miliar Ditata untuk Bidang Cipta Karya PUPR Kotamobagu

Sulawesi Kini, Kotamobagu – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu di tahun anggaran 2023 ini menata anggaran mencapai Rp12 miliar melalui Bidang Cipta Karya.

Dengan besaran anggaran tersebut, nantinya akan dikonversi menjadi 39 paket proyek yang akan merealisasikan 6 program utama dari Bidang Cipta Karya. Hal ini diungkapkan Kepala Dinas PUPR Kotamobagu, Claudy N Mokodongan ST melalui Kepala Bidang Cipta Karya, Yeyen Yambo, Senin 6 Maret 2023.

“Anggarannya bersumber dari Dana Alokasi Umum atau DAU tahun 2023. Totalnya itu Rp 12.367.500.000 dan akan diwujudkan menjadi 39 paket proyek,” jelas Yeyen.

Ada pun ke enam program tersebut yakni Pengelolaan dan Pengembangan Sistem Air Limbah Domestik Dalam Daerah Kabupaten atau Kota, Pemeliharaan dan perawatan gedung daerah atau kota, Perencanaan, pembangunan, pengawasan, pemanfaatan bangunan, gedung kabupaten atau kota, pembangunan dan pengembangan infrastruktur kawasan permukiman, pengelolaan sistem rainase terhubung, pengelolaan dan pengembangan sistem penyediaan air air minum.

Reporter : Yadi

READ  Dinas Perkim Kotamobagu Tata PJU secara Merata

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *