Wujudkan Pembangunan Infrastruktur yang Berkualitas, Dinas PUPR Kotamobagu Gelar PCM

Sulawesi Kini, Kotamobagu – Dalam rangka mewujudkan pembangunan infrastruktur yang berkualitas di Kota Kotamobagu, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pemkot Kotamobagu menggelar rapat Pre Construction Meeting (PCM) atau rapat pra pelaksanaan pekerjaan fisik untuk tahun anggaran 2024. Rapat PCM ini digelar di ruang rapat dinas PUPR, Selasa 5 Maret 2024.

Dalam rapat PCM tersebut dinas PUPR mengudang pihak perusahaan (kontaktor) pemenang tender pada sepuluh paket yang segera di mulai pekerjaannya.

Kepala Dinas PUPR Kotamobagu, Claudy N Mokodongan ST mengatakan, rapat ini penting di lakukan agar pada pelaksanaan di lapangan sesuai dengan kesepakatan perjanjian kita degan pihak pekerja.

“Rapat ini membahas misalkan ada perubahan jadwal, atau kondisi di lapangan, Kualitas pekerjaan dan bahan bahan material yang akan digunakan nanti dan mutu pekerjaannya,” kata Claudy.

Claudy menambahkan, PCM ini biasa disebut kurva “S” Perencanaan pihak rekanan dalam suatu pekerjaan.

“Sebab nantinya ini akan menjadi acuan kami saat ada pekerjaan yang melenceng dari kesepakatan pada waktu rapat PCM tersebut, intinya rencana pekerjaan dari pihak kontraktor yang kami bahas bersama tujuannya agar pekerjaan terjaga mutunya dan waktu pekerjaan yang tepat,” tambah Claudy.

Rapat juga dihadiri Kepala Bidang jajaran staf PUPR, dan para pihak perusahaan kontraktor pemenang tender.(*)

READ  Tahun ini, Bidang SDA Dinas PUPR Kotamobagu Laksanakan 16 Paket Proyek

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *