⁠Bupati Limi dan Forkompimda Hadiri Festival Mongulipot di Mopait

Sulawesi Kini, Bolmong – Perayaan festival Mongulipot yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya oleh masyarakat di Desa Mopait, Kecamatan Lolayan kembali digelar di tahun 2024 ini.

Festival yang digagas sebagai anjangsana pasca lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah tersebut digelar pada Kamis 18 April 2024 dan dihadiri langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Bolmong, Ir Limi Mokodompit MM.

Dalam sambutannya, Bupati Limi mengucapkan selamat Idul Fitri kepada semua yang hadir.

“Minal Aidin Walfaizin, mohon maaf lahir dan batin kepada seluruh komponen masyarakat Bolaang Mongondow termasuk di wilayah Kecamatan Lolayan, khususnya Desa Mopait,” ucap Bupati Limi.

Bupati Limi menambahkan, acara yang digelar usai momen Idul Fitri ini tidak hanya mempererat silaturahmi, tetapi juga memperkuat komitmen untuk menjaga kebersamaan dan sinergi dalam penyelenggaraan pemerintahan.

“Gebyar Mongulipot bukanlah sekadar acara biasa. Ini adalah wujud kreativitas masyarakat Mopait dalam memelihara kearifan lokal,” tambah Bupati Limi.

Bupati Limi pun memberikan pesan kepada Camat Lolayan dan BPD serta semua pihak untuk tetap melestarikan tradisi Mongulipot.

“Tradisi ini bukan hanya sekadar kebiasaan, tetapi juga menjadi bagian dari identitas wisata kuliner di Bolmong,” ujar Bupati Limi.

Dalam kesempatan itu juga, Bupati Limi mengimbau agar menjelang Pilkada serentak tahun 2024 yang berlangsung pada bulan November mendatang, penting untuk menjaga kesatuan dan keamanan di Bolmong.

“Ini saatnya untuk mempererat silaturahmi, persaudaraan, solidaritas, dan toleransi antar sesama,” imbau Bupati Limi.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Bolmong, pejabat lingkup Pemkab Bolmong, tokoh masyarakat, tokoh budayawan, dan masyarakat.(*)

READ  Kesbangpol Bolmong Ikuti Rakornas Program Paskibraka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *