⁠Bupati Limi Hadiri Musrenbangnas tahun 2024

Sulawesi Kini, Bolmong – Kesempatan untuk bisa mengawal usulan masyarakat Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) di tingkat nasional ditunjukan oleh Penjabat (Pj) Bupati Bolmong, Ir Limi Mokodompit MM yang menghadiri langsung pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) 2024 yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta pada Senin 6 Mei 2024.

Acara ini dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo dan dihadiri oleh Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin, sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju, serta Kepala Daerah dari seluruh Indonesia.

Musrenbangnas ini bertujuan untuk membahas rencana pembangunan nasional dengan tema “Akselerasi Pertumbuhan Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan”.

Dalam pidatonya, Presiden Joko Widodo mengajak para pejabat daerah untuk mengambil langkah konkret dalam perencanaan penyusunan fiskal dan anggaran yang lebih hati-hati.

Presiden Widodo meminta agar tidak ada satu rupiah pun yang meleset dari rencana yang telah disepakati dalam Musrenbangnas ini. Dia juga menekankan bahwa sinkronisasi antara program di daerah dan pemerintah pusat menjadi tantangan yang perlu diatasi.

Tujuan Musrenbangnas adalah untuk melakukan harmonisasi dan sinkronisasi program di daerah dan pemerintah pusat. Presiden mengingatkan bahwa sinkronisasi ini sangat penting, dan penyusunan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) tahun 2025 harus mengacu pada prinsip tersebut.

Sementara itu, Bupati Limi mengungkapkan pentignya menghadiri pelaksanaan Musrenbangnas tahun 2024 tersebut guna memastikan usulan secara berjenjang dari Bolmong bisa masuk ke dalam perencanaan pemerintah pusat.

“Selain itu, kita melihat skala prioritas dan juga skema pembangunan negara di tahun 2025 mendatang seperti apa. Sehingga, kita bisa mengambil bagian untuk bisa mendapatkan suplai kegiatan atau pun anggaran pada pembangunan di tahun 2025 mendatang,” tutur Bupati Limi.

READ  Dewan Penasehat Peradah Bolmong Apresiasi Kinerja Polres Bolmong Amankan Malam Pergantian Tahun 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *