ABK Siap Tarung di Dapil Lolayan

Sulawesi Kini, Bolmong – Dalam setiap kontestasi politik pemilihan anggota legislatif, Kecamatan Lolayan sebagai Daerah pemilihan (Dapil) IV, memiliki 3 kursi untuk keterwakilan di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolmong. Terbaru, jumlah pemilih di Kecamatan ini mencapai 20 ribuan, tersebar di 14 Desa.

Menariknya, memasuki tahapan pendaftaran Bakal calon legislatif (Bacaleg) di Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Bolmong, satu figur muda kembali tampil ke permukaan. Dia adalah Abdul Bahri Kobandaha SE.

Bicara pengalaman, Abdul Bahri Kobandaha sangat layak didukung menjadi wakil rakyat dapil Lolayan untuk memperjuangkan kepentingan dan hak-hak rakyat di DPRD Bolmong.

Jika menelisik perjalananya, dia adalah salah satu generasi muda dari Kecamatan Lolayan yang aktif dalam berbagai kegiatan. Semasa kuliah di Universitas Dumoga Kotamobagu (UDK), dia aktif sebagai pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) pada jaman Ketua BEM UDK Wahyudi Rauf.

Di organisasi ekstra kampus, Abdul Bahri Kobandaha adalah mantan Ketua Umum (Ketum) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bolaang Mongondow Raya (BMR). Sehingga, dari segi pengalaman ini, maka sangat layak figur seperti Abdul Bahri Kobandaha yang didukung dan di dorong menjadi wakil rakyat dapil lolayan.

Selain itu, dia juga sangat dekat dengan semua kalangan masyarakat. Tak terkecuali di Dapil Lolayan. Abdul Bahri Kobandaha yang di kenal ramah dan mengayomi ini, adalah putra asli dari Desa Tanoyan Selatan yang saat ini aktif sebagai wartawan.

Sepeninggal 2 tokoh penting di Kecamatan Lolayan, yakni almarhum Hi Abdul Kadir Mangkat dan almarhum Hi Masud Lauma Simbala, Kecamatan Lolayan membutuhkan figur yang siap tampil dan siap berjuang untuk kepentingan masyarakat di Kecamatan Lolayan. Selain itu, Kecamatan Lolayan butuh figur yang memiliki daya dobrak di parlemen dan tidak kaku dalam bertarung di lembaga politik DPRD Bolmong.

READ  Bupati Limi Lepas 79 CJH Asal Bolmong

Abdul Bahri Kobandaha adalah salah satu figur dari dapil kecamatan lolayan yang sangat layak di dukung dan diperjuangkan.

Terinformasi, Abdul Bahri Kobandaha akan maju di dapil kecamatan lolayan melalui Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Saat dihubungi per telepon, dia membenarkan bahwa dirinya akan maju di dapil lolayan.

“Iya, betul! InsyaAllah saya akan maju di dapil lolayan, bolmong. Mohon doa dan dukunganya ya. Terima kasih,” kata Abdul Bahri Kobandaha.

Penulis : Yadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *