Cegah Stunting, Dinas PP dan KB Gelar Sosialisasi di Kecamatan Passi Barat

Sulawesi Kini, Bolmong – Dalam rangka pencegahan dan penurunan angka stunting di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) menggelar sosialisasi di Kecamatan Passi Barat, Selasa 8 Agustus 2023.

Kegiatan tersebut dipusatkan di Kantor Kecamatan Passi Barat dan dihadiri Danramil Passi Barat, Kepala Puskesmas Passi Barat, serta seluruh kepala desa yang ada di Kecamatan Passi Barat.

Sosialisasi dengan tema melalui mini lokakarya dan rembuk stunting tingkat Kecamatan tahun 2023 dilakukan untuk memaksimalkan peran tim pendamping keluarga, menuju Bolaang Mongondow bebas stunting tahun 2024.

Camat Passi Barat Liem Ginoga mengatakan, bahwa Pemkab Bolmong melalui satgas terus memaksimalkan pencegahan kasus stunting.

“Sebelum sosialisasi ini, kami para Camat sudah melakukan rapat bersama tim satgas pencegahan stunting karena hal ini turut ditekankan oleh kepala daerah,” ucap Liem.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas PPKB I Ketut Kolak mengatakan, kegiatan ini adalah bentuk untuk pencegahan dan menekan angka kasus stunting di Kabupaten Bolmong.

“Penanganan ini bukan hanya soal memberikan gizi bagi kasus stunting, tapi kegiatan ini dilakukan agar kasus stunting tidak bertumbuh lagi dan lagi,” kata Kolak.

Kolak menjelaskan, dengan pencegahan kasus stunting yang maksimal ini berati sudah turut menyelamatkan masa depan.

“Generasi baru adalah penerus kita, untuk itu Pemkab Bolmong secara penuh dan dengan bebas dari kasus stunting ini generasi muda kita kedepan bisa berkompetisi dan menjadi generasi emas, ” tambah Kolak.

Kolak menambahkan, stunting bukan hanya dicegah tapi yang perlu dilakukan agar setelah kasus stunting tertangani tidak ada lagi kasus baru lainnya.

“Selain menurunkan angka stunting tentunya harapan kita dengan kegiatan dan sosialisasi seperti ini tidak lagi timbul kasus stunting yang baru, ” pungkas Kolak.

READ  Pemdes Liberia Gelar Musrenbang Penetapan DU RKPD tahun 2024

Penulis : Yadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *