Cherish Harriette Mokoagow, Figur Muda BMR yang Kembali Melenggang Mulus ke DPD RI

Sulawesi Kini, BMR – Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2024, khususnya pada pemilihan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Dapil Sulawesi Utara menempatkan Cherish Harriette Mokoagow sebagai salah satu yang dipastikan lolos ke senayan.

Ada pun profil singkat Cherish Harriette Mokoagow (CHM) calon DPD RI dapil Sulut yang merupakan incumbent yang menghadapi 7 kandidat lain memperebutkan 4 kursi di Senayan.

Sosok Cherish sendiri bukan orang sembarangan. Kemunculan Cherish pada 2019 cukup fenomenal. Pasalnya jagoan warga Bolaang Mongondow Raya (BMR) ini berhasil meraup suara 180.224 mengalahkan kandidat lainnya saat itu.

Selain menjadi perwakilan BMR sosok Cherish merupakan representatif milenial Sulawesi Utara yang kemudian menggebrak Senayan.

Cherish juga mampu membuktikan kemampuan meraup suara terbanyak saat itu melampaui politisi yang sudah berpengalaman. Tak hanya itu istri dari Anggit Nasution ini juga terbilang menonjol saat menjabat sebagai anggota DPD RI.

Yang mana ia terus memperjuangkan pembentukan Provinsi Bolaang Mongondow Raya (BMR).

Tak hanya itu ia juga sempat membawa Ketua DPD AA Lanyalla Mahmud Mattalitti dan beberapa anggota DPD ke Bolmong untuk memperjuangkan pemekaran.

Wanita kelahiran 14 September 1995 ini juga akan terus berjuang agar moratorium dibuka agar pemekaran BMR bisa terwujud. Sebelumnya latar belakang Cherish sendiri merupakan mantan jurnalis.

Cherish sendiri memiliki basis dukungan kaum milenial, tak heran pencalonan kali keduanya ini meraup suara yang signifikan hanya dibawah Maya Rumantir.

Melansir situs Pemilu 2024, perolehan suara teratas calon DPD teratas dihuni tiga incumbent dan satu wajah baru.

Maya Rumantir yang peroleh suara sementara 268.900 disusul Cherish Harriette Mokoagow 156.196 suara, disusul Stefanus B.A.N Liow 141.903 dan wajah baru Adriana Dondokambey 135.953 suara.

READ  Alun-alun Boki Hontinimbang Segera Diresmikan

Cherish Harriette Mokoagow, ia diperkirakan bakal menyusul Maya Rumantir dengan suara terbanyak kedua.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *