Mekal – SAH Pasangan Paripurna Wakili Kaum Muda

Sulawesi Kini, Kotamobagu – Kontestasi Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2024 terus bergulir dan tak lama lagi akan usai.

Selanjutnya, masih ada pesta demokrasi yakni Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan berlangsung pada tanggal 27 November 2024 yang juga akan dihadapi oleh seluruh masyarakat Indonesia. Tak terkecuali di Kota Kotamobagu yang atmosfer Pilkada-nya sudah mulai terasa.

Sejumlah figur pun baik Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota mulai menjadi pembahasan oleh elemen masyarakat di Kotamobagu. Bahkan, ada juga yang telah memadukan sejumlah sosok yang akan berpasangan pada Pilkada nanti.

Seperti pasangan Meidy Makalalag SE dan Shandry Anugerah Hasanuddin (Mekal-SAH) yang dinilai menjadi perpaduan yang paripurna dan menjadi perhatian masyarakat. Dimana, Meidy Makalalag yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kotamobagu dinilai menjadi figur yang matang di dunia politik, sementara Shandry Anugerah Hasanuddin mewakili kelompok muda.

Mekal juga tercatat menjadi anggota DPRD Kotamobagu tiga periode sejak tahun 2009 hingga 2024. Sementara, Shandry menorehkan prestasi pada Pileg tahun 2024 yang dipastikan menjadi pemilik satu kursi dari empat kursi di Dapil Kotamobagu Utara dari PDI Perjuangan.

Di sisi lain, perpaduan keduanya secara geolpolitik sangatlah representatif. Dimana, Mekal mewakili wilayah Kotamobagu Selatan dan Timur. Sementara, Shandry yang juga Ketua DPD KNPI Kota Kotamobagu menjadi pendatang baru yang mewakili wilayah Kotamobagu Utara.

Perpaduan geopolitik ini menjadi pertimbangan yang sering diperhitungkan Partai Politik (Parpol) dan elit. Benang merah Pilkada yang berlangsung di Kota Kotamobagu sudah membuktikan, jika pertimbangan kewilayahan menjadi poin penting untuk bisa meraup suara rakyat secara signifikan.

Ada pun trend pemilih khususnya pemilih pemula, generasi Z atau milenial bisa dimaksimalkan dengan kehadiran Shandry Anugerah Hasanuddin yang tercatat aktif di berbagai kegiatan kepemudaan di Kota Kotamobagu.(*)

READ  DPRD Kotamobagu Gelar Paripurna Penyampaian PAW Alm Hi Sukardi Sugeha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *