Apresiasi Perangkat Desa/Kelurahan, Walikota Tatong Bara Berikan Hadiah Televisi Hingga Motor

Evaluasi Realisasi PBB-P2 tahun 2022

Sulawesikini.com – Walikota Kotamobagu, Ir Tatong Bara memberikan apresiasi nyata kepada jajaran perangkat desa dan lurah yang sukses dalam realisasi target Pajak Bumi dan Bangunan Perkotaan/Pedesaan (PBB-P2). Hal ini nampak pada pemberian hadiah mulai dari perlengkapan rumah, televisi hingga satu unit motor yang digelar Rabu 4 Januari 2023 di Aula Rumah Dinas Walikota.

Dengan menggunakan aplikasi khusus, nama-nama perangkat desa/kelurahan yang berprestasi dalam penagihan PBB-P2 diacak untuk mendapatkan hadiah yang disediakan oleh Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKB) Kotamobagu.

Walikota Kotamobagu, Ir Tatong Bara dalam sambutannya mengungkapkan bahwa kegiatan ini digelar guna memberikan motivasi kepada perangkat desa/kelurahan untuk bekerja lebih keras dan inovatif dalam penagihan PBB-P2 ini.

“Terkait dengan PBB-P2 ini menjadi perhatian oleh berbagai pihak karena menjadi salah satu sektor pendapatan daerah. Perhatian ini biasanya saat pada penyusunan APBD. Oleh karena itu, salah satu alasan kegiatan ini digelar guna memotivasi para jajaran perangkat desa/kelurahan untuk lebih giat dan keras serta inovatif dalam bekerja,” tutur Walikota Tatong.

Di sisi lain, Walikota Tatong juga akan mengevaluasi kinerja perangkat desa/ kelurahan yang tidak maksimal dalam mengejar target yang telah ditentukan.

“Profil PBB-P2 akan saya buka dan melihat prestasi dalam realisasi PBB-P2. Kalau ada perangkat desa/kelurahan yang prestasinya masih di bawah, ini perlu dipertanyakan eksistensi mereka sebagai perangkat,” tegas Walikota Tatong.

Di akhir penyampaiannya, Walikota Tatong pun menghimbau seluruh jajaran desa dan kelurahan untuk meningkatkan kinerja dan inovasi dalam pencapaian target PBB-P2.

“Saya menunggu juga inovasi jajaran perangkat desa dan kelurahan untuk perluasan pajak. Sehingga, bisa memberikan dampak positif terhadap realisasi PBB-P2 ke depannya,” pungkas Walikota Tatong.

READ  Penerima Program "Anak Asuh" Wajib Masukkan Nota Pertanggung Jawaban ke Sangadi/Lurah

 

Reporter : Suriadi Mokoagow

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *