Dinkes Bolmong Optimis Raih Nilai Positif dari Ombudsman RI

Sulawesi Kini, Bolmong – Dalam rangka penilaian standar pelayanan publik yang dijalankan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), tim Ombudsman Republik Indonesia (RI) melakukan verifikasi lapangan dengan mengunjungi Kantor Dinkes Bolmong pada Rabu 30 Agustus 2023 di Lolak.

Dalam menyambut tim tersebut, Kepala Dinkes Bolmong Julin Papuling SKM beserta jajarannya lengkap hadir seperti biasanya. Tak lupa pula, pelayanan publik yang nantinya akan dinilai oleh Ombudsman memang berjalan seperti biasa.


Kepala Dinkes Bolmong Julin Papuling di sela-sela penilaian mengungkapkan, penilaian ombudsman ini akan menjadi motivasi bagi jajarannya untuk semakin baik lagi dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Ini juga sekaligus sebagai penguatan pelayanan publik di Dinkes Bolmong.

“Iya ini tentu akan menjadikan motivasi bagi jajaran saya, untuk siap dalam melayani kepentingan kesehatan masyarakat,” kata Julin.

Julin menambahkan, dalam penilaian ini, Ombudsman RI akan melihat langsung standar yang diterapkan. Mulai dari pelayanan normal, hingga pelayanan kepada penyandang disabilitas yang memang tersedia di Dinkes Bolmong.

“Banyak lagi fasilitas yang tersedia di Dinkes, dan sudah dimamfaatkan oleh masyarakat yang datang. Mulai dari ruang bermain anak, ruang laktasi, akses bagi penyandang disabilitas, dan papan informasi. Tak lupa pula, personil yang terus kita tingkatkan SDM dalam pelayanan,” jelas Julin.

Julin pun berharap, penilaian Ombudsman RI atas standar pelayanan publik di Dinkes Bolmong akan mendapat hasil yang positif.

“Standar pelayanan yang ada terus kita pertahankan, dan berikan kepada masyarakat. Kita optimis bisa raih hasil yang optimal atas penilaian ini,” pungkas Julin.

Penulis : Yadi

READ  Sukron Mamonto "PD"Bertarung di Pilbup Bolmong. Sebut Kantongi Tiga Nama Cawabup

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *