PUPR KK dan BPPW Sulut Tinjau Lokasi Air Bersih di Pontodon Timur

Kotamobagu, Sulawesi Kini – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu bersama Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) meninjau langsung lokasi air bersih di Desa Pontodon Timur, Kecamatan Kotamobagu Utara, Kamis 31 Agustus 2023.

BPPW Sulut yang turun di lokasi air bersih tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Seksi Pelaksana II, Ajihat dan didampingi oleh Kepala Bidang Cipta Karya Dinas PUPR Kotamobagu, Yeyen Yambo. Dalam kesempatan itu, peninjauan dilakukan bertujuan untuk monitoring air bersih yang berada di wilayah Tandon, Desa Pontodon Timur.

“Jadi ada permasalahan terkait pasokan air bersih yang ada di Desa Pontodon Timur. Menindaklanjuti itu, BPPW coba melakukan monitoring dan mencarikan solusi agar masyarakat bisa menikmati air bersih,” ungkap Yeyen.

Di tempat yang sama, Kepala Seksi BPPW Sulut, Ajihat menjelaskan, sebelum melakukan monitoring dirinya telah menerima kunjungan Sangadi dan BPD Desa Pontodon Timur.

“Setelah melakukan pemantauan harus ada solusi agar masyarakat bisa menikmati air bersih. Titik permasalahanya pertama operasi pompa air harus ada pergantian, kemudian terkait dengan pengelolaan, Walikota Kotamobagu bisa mendelegasikan pengelolaannya kepada Pemerinta Desa,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, terkait pengelolaan Tandon Air Bersih tersebut, Pemkot dapat mendelegasikan melalui UPTD atau ke pihak Pemerintah Desa dalam hal ini Bumdes.

“Dikarenakan Tandon Air Bersih ini adalah aset Pemkot Kotamobagu, maka perlu ada surat keputusan pemdelegasian dari kepala daerah dalam hal ini Walikota Kotamobagu,” pungkasnya.*

 

READ  Limi Hadiri Pelantikan Pengurus Kecamatan KNPI Bolmong

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *