PUPR Kotamobagu Terima Keluhan soal Jalan Bhayangkara di Pemukiman Sampana

Sulawesi Kini, Kotamobagu – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu menerima keluhan dari warga di Kelurahan Kotamobagu, khususnya yang berada di pemukiman Sampana’ terkait akses jalan yang rusak.

Menindaklanjuti hal tersebut, Kepala Dinas PUPR Kotamobagu, Claudy N Mokodongan ST mengatakan bahwa pihaknya sudah memasukannya dalam perhatian pembangunan.

Meski demikian, untuk menindaklanjutinya, Claudy menyebut akan melihat kondisi keuangan pemerintah pada APBD Perubahan tahun 2023.

“Ini sudah menjadi perhatian kami. Kita tinggal melihat kondisi keuangan, apakah masih memungkinkan di APBD Perubahan tahun 2023 atau APBD tahun depan,” tutur Claudy.

Claudy juga menambahkan, pembangunan jalan tersebut harus dilakukan bersamaan dengan pembangunan drainase. Hal ini perlu dilakukan guna mengantisipasi persoalan seperti banjir atau luapan air di kemudian hari.

“Akan tetapi, kalau untuk pembangunan drainase itu memakan waktu yang cukup lama. Sedangkan sisa waktu tahun anggaran 2023 sudah mepet. Jadi, kembali lagi kita melihat kondisi keuangan terlebih dahulu,” pungkas Claudy.*

READ  Bupati Limi Hadiri Peresmian Bandara Bolmong oleh Presiden Jokowi di Sulteng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *