Kapolres Bolmong, AKBP Arianto Salkery SH MH Gagas Terobosan Inovatif di Pengamanan Selama Ramadan 1445 Hijriah

Sulawesi Kini, Bolmong – Umat muslim di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) saat ini tengah menjalani ibadah puasa dan berbagai ibadah di bulan suci Ramadan 1445 Hijriah dengan khusyuk.

Selang sehari, umat muslim memulai ibadah puasa dengan melaksanakan sahur pada dini hari, ibadah sholat dan berbuka puasa pada petang hari atau pada waktu adzan Magrib berkumandang.

Dalam rangka menjamin stabilitas keamanan dan ketertiban umat muslim Kabupaten Bolmong selama di bulan suci Ramadan, Polres Bolmong pun melalukan berbagai terobosan inovatif.

Terobosoan inovatif ini pun digagas langsung oleh Kapolres Bolmong, AKBP Arianto Salkery SH MH demi mewujudkan ibadah umat muslim yang khusyuk dan khidmat.

Terobosan inovatif itu meliputi pengamanan ibadah sholat Tarawih, patroli sahur hingga pengamanan sholat Subuh yang dilaksanakan oleh Polres Bolmong dan 7 Polsek di wilayah hukum Polres Bolmong.

“Pada saat sholat Tarawih, ada personil baik Polres dan Polsek yang stand by untuk pengamanan di masjid-masjid. Bagi personil polisi yang beragama Islam tetap melaksanakan ibadah, namun tetap ada beberapa personil yang disiagakan dalam pengamanan,” ungkap Kapolres Bolmong, AKBP Arianto Salkery SH MH, Sabtu 16 Maret 2024.

“Ada juga inovasi patroli sahur. Jadi ada personil Polres Bolmong dan Polsek yang turur serta membangunkan sahur, dan selanjutnya melakukan pengamanan pada saat ibadah sholat subuh,” lanjut AKBP Arianto Salkery SH MH.

Di sisi lain, Kapolres Bolmong meminta agar seluruh elemen masyarakat tetap menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban di masing-masing lingkungan guna menciptakan peribadatan di bulan suci Ramadan yang khidmat.

“Selamat menunaikan ibadah puasa di bulan suci Ramadan 1445 Hijriah, semoga momentum ibadah puasa kali ini kita terus mempererat toleransi dan silaturahmi antar sesama umat beragama di Kabupaten Bolmong,” pungkas Kapolres Bolmong.

READ  Tegas!!! Kapolres Bolmong Bakal Tindak Kendaraan Ber-knalpot Bising

Penulis ; Yadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *