Meriahkan HUT Proklamasi ke 78, Dinkes Bolmong Gelar Lomba Dance Cuci Tangan

Sulawesi Kini, Bolmong – Dalam rangka turut memeriahkan serta mensukseskan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 78 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2023 mendatang, Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) menyelenggarakan berbagai lomba yang berlaku secara internal institusi tersebut, Kamis 10 Agustus 2023.

Bertempat di halaman Kantor Sekretariat Daerah (Setda) Bolmong, berbagai lomba digelar seperti lomba dance cuci tangan, lomba kelereng, lomba makan kerupuk dan lomba lari karung. Perlombaan ini pun diikuti oleh jajaran Dinkes Bolmong, beserta 18 Puskesmas yang tersebar.

Kepala Dinkes Bolmong, Julin Papuling SKM mengungkapkan, Dinkes Bolmong mengambil peran untuk memeriahkan perayaan HUT Proklamasi ini sembari mengedukasi pentingnya gerakan cuci tangan untuk membentuk pola hidup yang sehat.

“Lomba ini berlaku secara internal kami di Dinkes Bolmong. Salah satu lomba yang kami gelar adalah dance cuci tangan yang menampilkan tahapan cuci tangan yang teratur agar bisa bersih secara maksimal,” ungkap Julin.

Hal senada diutarakan Sekretaris Dinkes Bolmong, Yusuf Detu SKep Ns. Menurutnya, lomba gerakan cuci tangan ini merupakan pemantik semangat agar Puskesmas-puskesmas yang ada bisa mengedukasi masyarakat di masing-masing wilayah untuk hidup dengan pola hidup yang sehat.

“Kami sudah sampaikan, agar gerakan cuci tangan yang diwujudkan dalam bentuk tarian ini bisa dilakukan di masing-masing Puskesmas, agar masyarakat paham bagaimana tata cara mencuci tangan yang baik,” kata Yusuf.

Penulis : Yadi

 

READ  Hari Terakhir Pendaftaran PPPK, Ivone : Berkas Fisik Pendaftaran Belum Perlu Dimasukan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *