Penutupan Jambore DPD KNPI Bolmong Meriah

Sulawesi Kini, Bolmong – Jambore pemuda yang diselenggarakan oleh Dewan Perwakilan Daerah (DPD) KNPI Bolmong telah berakhir dengan digelarnya resepsi penutupan pada Sabtu 11 November 2023 di lokasi Jambore yakni Desa Bolaang Satu, Kecamatan Bolaang Timur.

Ada pun penutupan Jambore ini berlangsung meriah karena diisi dengan berbagai acara yang diikuti oleh para pemuda dari 200 desa dan 2 kelurahan se Kabupaten Bolmong.

Kemeriahan itu pun diakui oleh Ketua PK KNPI Lolak Renaldi Mealaki yang terlibat dari awal hingga suksesnya jambore itu dilaksanakan.

“Jambore pemuda KNPI Bolmong, terbilang sukses ketika DPD KNPI Bolmong ditangan Nona Feramitha Tiffani Mokodompit MM,” kata Renaldi.

Renaldi mengatakan, kegiatan KNPI Bolmong sejak dipimpin Feramitha Tiffani Mokodompit, banyak program kegiatan yang dilaksanakan, jambore pemuda ini merupakan cukup luar biasa antusias para pemuda Bolmong.

“Sesuai registrasi panitia ada sekitar 3 ribuan lebih pemuda yang ikut serta dalam jambore pemuda. Ini pun diluar yang peserta yang tidak mendaftar ke panitia. Penutupan ini kami melihat puluhan ribu yang hadir,” tambah Renaldi.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Bolmong, Feramitha Tiffani Mokodompit dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemuda mulai dari desa dan teman – teman PK KNPI serta pengurus DPD KNPI Bolmong, yang sudah mendukung dan mensukseskan kegiatan jambore pemuda ini.

“Saya juga ucapkan terima kasih kepada pemerintah kabupaten Bolmong, yang telah mendukung kegiatan ini sehingga Jambore Pemuda bisa terlaksana dengan baik dan sukses,” ucap Mitha sapaan akrabnya.

Mitha pun berharap kepada pemuda dari 200 desa dan 2 kelurahan yang berpartisipasi dalam kegiatan ini agar dapat mengaplikasikan ilmu selama empat hari mengikuti forum Grup diskusi.

READ  Butuh Layanan SIM Keliling di Kotamobagu? Cek di Sini Jadwal dan Lokasinya

“Yang disampaikan ke kerabat, keluarga dan warga setempat kalian ketika pulang kampung adalah hal – hal positif, didapat selama jambore pemuda di desa Bolaang Satu,” kata Mitha.

Mitha tak lupa memberikan apresiasi atas dukungan penuh dari pemerintah desa Bolaang satu, panitia lokal dan warga yang menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan di desa ini.

“Kami selama 4 hari di desa ini warganya baik, ramah dan kami diperlakukan seperti keluarga, sendiri” tutur Mitha.

Di tempat yang sama, Penjabat Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM menyampaikan rasa syukur atas suksesnya kegiatan jambore pemuda KNPI Bolmong.

Menurut Limi, kemeriahan dan kesuksesan acara tersebut tidak lepas dari semua pihak yang terlibat dalam membantu suksesnya kegiatan ini. Baik pemerintah desa Bolaang Satu, element masyarakat, dan para peserta pemuda se Bolmong.

“Saya berharap kepada pemuda pemudi yang hadir dan mensukseskan kegiatan jambore pemuda ini, agar ilmu yang didapat untuk dapat diaplikasikan dikampung masing – masing. Sampaikan hal positif kepada teman dan keluarga serta masyarakat dimana anda berada,” tutur Bupati.

Penutupan Jambore Pemuda itu dimeriahkan juga dengan pemberian doorprize oleh Bupati Bolmong Limi Mokodompit dan Ketua DPD KNPI Bolmong Feramitha Tiffani Mokodompit.
Turut hadir, para pimpinan OPD Pemkab Bolmong, Ketua Tim Penggerak PKK Bolmong Iryanti Uswanas Mokodompit, dan Forkopimcam.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *