DPRD Bolmong Gelar Paripurna Pelantikan PAW Gita R Tuuk

Sulawesi Kini, Bolmong – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) menggelar rapat paripurna dalam rangka pengucapan sumpah janji peresmian anggota DPRD Bolmong Penggantian Antar Waktu (PAW) sisa masa jabatan 2019-2024 oleh Gita Ratnasari Tuuk, Jumat 3 Februari 2023 bertempat di Gedung DPRD Bolmong.

Mantan Sangadi Bombanon, Kecamatan Lolayan ini dilantik menggantikan Almarhum Hi Masud Lauma yang meninggal dunia. Gita sendiri merupakan calon legislatif dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Daerah Pemilihan (Dapil) 4, Dapil yang sama dengan Alm. Hi Masud Lauma.

Rapat paripurna ini sendiri dipimpin oleh Ketua DPRD Bolmong, Welty Komaling SE, dan turut dihadiri oleh Bupati Bolmong, Ir Limi Mokodompit MM, Sekda Bolmong Tahlis Gallang, dan jajaran OPD Pemkab Bolmong.

Dalam penyampaiannya, Welty mengungkapkan jika pelaksanaan pelantikan tersebut menindaklanjuti surat keputusan DPC PDI Perjuangan Bolmong nomor : 088/EXT/DPC.21.10/X/2022, dan juga dilandaskan pada surat Ketua DPRD Bolmong nomor : 100/DPRD02/I/2023 tentang usul pemberhentian dan PAW anggota DPRD Bolmong.

“Segenap Pimpinan dan anggota DPRD Bolmong memberikan penghargaan yang se tinggi-tingginya kepada Alm Mas’ud Lauma atas dedikasi dan pengabdian selama menjabat anggota DPRD Bolmong. Mudah-mudahan amal baik almarhum bernilai ibadah di hadapan Tuhan Yang Maha Esa. Dan kepada Gita Ratnasari Tuuk selamat mengemban amanah sebagai anggota DPRD Bolmong. Saya berharap agar dapat menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab sesuai dengan Tupoksi sebagaimana diatur undang-undang,” tutur Welty.

Sementara itu, Bupati Bolmong, Ir Limi Mokodompit MM dalam sambutannya berharap agar anggota DPRD yang baru dilantik bisa bersinergi dan berkontribusi untuk kepentingan masyarakat, demi mendukung pembangunan Kabupaten Bolmong yang lebih baik ke depan.

READ  Dipimpin Limi, Pemkab Bolmong Gelar Upacara Hari Lahir Pancasila

“DPRD adalah mitra pemerintah daerah, sehingga selaku Pj Bupati, saya berharap di tahun 2023 menjadi akselerasi kinerja dewan atau bekerjasama dengan pemerintah daerah, karena kami tanpa persetujuan, kesepakatan serta pengawasan tidak bisa berjalan,” kata Limi.

Seusai pelantikan, Gita R Tuuk mengucapkan syukur atas dilantik sebagai anggota DPRD PAW dari partai berlambang banteng moncong putih tersebut.

“Ini adalah pemberian Tuhan kepada saya yang harus di pertanggung jawabkan di hadapannya. Sehingga saya akan menjalankan tugas dan amanah rakyat ini sebaik baiknya. Saya mohon doa restu kepada masyarakat, khususnya Dapil Lolayan agar saya dapat mengemban amanah ini,” ucap Gita.

Gita juga menjelaskan, dengan bergabungnya sebagai anggota legislatif Bolmong, Ia berharap tetap mampu menjalin sinergitas sesama anggota DPRD dan stakeholder dalam mengawal aspirasi masyarakat dan pembangunan di Bolmong.

“Tentu sudah menjadi keputusan sepenuh hati untuk mengabdi sebagai penyambung lidah masyarakat ke pemerintah,” pungkas Gita.

Reporter : Yadi Mokoagow

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *