Jawab Keluhan Masyarakat, Bupati Limi Tempatkan 1 Mobil dan Personil Damkar di Wilayah Dumoga Bersatu

Sulawesi Kini, Bolmong – Respon cepat dalam rangka pelayanan Pemadam Kebakaran (Damkar) oleh masyarakat di wilayah Kecamatan Dumoga Bersatu ditunjukan oleh Penjabat (Pj) Bupati Bolmong, Ir Limi Mokodompit MM.

Dimana, orang nomor satu di Bolmong itu memerintahkan personil Damkar dan satu unit mobil Damkar untuk stand by di wilayah Dumoga Bersatu.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Pemkab Bolmong, Zulfadli Binol yang mengaku jika persiapan penempatan 12 personil dan satu unit Damkar sudah dilaksanakan.

“Nanti satu unit Damkar dan 12 personilnya akan kita tempatkan di Kecamatan Dumoga Timur, tepatnya di Desa Modomang. Kita pilih di Kecamatan Dumoga Timur karena berada di tengah-tengah wilayah Dumoga Bersatu,” ungkap Zulfadli, Selasa 14 Maret 2023.

Zulfadli menambahkan, para personil yang ditempatkan ini sudah dilatih. Sehingga, dalam pelayanan Damkar nanti diharapkan bisa melakukan tanggap darurat dengan cepat.

“Para personil yang akan kita tempatkan ini sudah dilatih. Tinggal menunggu beberapa persiapan yang segera rampung, selanjutnya sudah bisa melakukan pelayanan Damkar di wilayah Dumoga Bersatu,” tambah Zulfadli.

Di sisi lain, Zulfadli mengungkapkan bahwa penempatan personil dan mobil Damkar ini akan dilakukan secara bertahap. Untuk wilayah Kecamatan Passi Bersatu dan Lolayan, Zulfadli menyebut akan menjalin kerja sama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu.

“Draf untuk kerja samanya sudah siap, tinggal kita tindak lanjuti kembali dengan Pemkot Kotamobagu,” pungkas Zulfadli.

Reporter : Yadi

READ  Dikawal Tujuh Etnis di Bolmong, ADM Daftarkan 30 Bacaleg Golkar ke KPU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *