PUPR Kotamobagu Usulkan Peningkatan dan Pemeliharaan Ruas Jalan di Tahun 2024

Sulawesi Kini, Kotamobagu – Dalam rangka memaksimalkan pembangunan infrastruktur Kota Kotamobagu khusunya di bidang Bina Marga, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu memperjuangkan hadirnya suntikan dana lewat instrumen dana Instruksi Presiden (Inpres) pada tahun anggaran 2024 mendatang.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas PUPR Kotamobagu, Claudy N Mokodongan ST yang mengaku telah melayangkan usulan peningkatan dan pemeliharaan ruas jalan ke Kementerian PUPR RI.

“Pengusulan ruas jalan lewat dan Inpres ini merupakan tindak lanjut dari kunjungan Pejabat Wali Kota yang memasukan usulan ke Kementerian PUPR, dan amanat Inpres nomor 3 tahun 2023 tentang percepatan peningkatan konektivitas jalan daerah, yang masih berlanjut sampai tahun 2024,” kata Claudy.

Claudy menambahkan, yang masuk dalam usulan tersebut sebanyak 7 paket pekerjaan. Ada pun ke tujuh paket tersebut telah dilakukan survei oleh personil Dinas PUPR Kotamobagu.

“Untuk daerah Kotamobagu, hampir semua wilayah di kecamatan kami usulkan ruas jalannya. Saat ini kami sedang mempersiapkan dokumen pengusulan dan survei lokasi ruas jalan yang akan diusulkan,” tambah Claudy.

“Peningkatan dan pemeliharan yang kami akan usulkan diantaranya, Peningkatan Jalan Kobo Kecil, Pembangunan jembatan jalan kebun, Paket Hotmix Kota Kotamobagu, Paket Hotmix Kotamobagu Timur, Paket Hotmix Kotamobagu Selatan, Paket Hotmix Kotamobagu Utara, Paket Hotmix Kotamobagu Barat,” sambung Claudy.*

 

READ  Penguatan Tebing dan Irigasi Jadi Prioritas PUPR Kotamobagu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *