Tatap Pelaksanaan Paskibraka tahun 2024, Kesbangpol Kunjungi Bitung dan Manado

Sulawesi Kini, Bolmong – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) terus memaksimalkan persiapan program Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang nantinya pada tahun 2024 mendatang menjadi urusan dari Kesbangpol Bolmong.

Oleh karena itu, lewat komando Kepala Badan Kesbangpol Bolmong, Drs Chris Kamasaan, Kesbangpol Bolmong melakukan studi tiru di Kota Bitung dan Kota Manado, Senin 12 Juni 2023, yang dimana Badan Kesbangpol di dua kota tersebut telah memegang kendali atas program Paskibraka di tahun anggaran 2023.

“Studi tiru ini kita lakukan di Kota Bitung dan Manado, karena mereka di tahun anggaran 2023 ini sudah melaksanakan program Paskibraka. Untuk Bolmong, tahun ini masih ditangani oleh Dinas Pemuda dan Olahraga, dan di tahun depan akan sepenuhnya dijalankan oleh Kesbangpol Bolmong,” ungkap Chris.

Chris juga menambahkan, peralihan program Paskibraka ini terjadi secara berjenjang dari pusat yakni di bawah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP). Untuk tingkat Provinsi, Kabupaten dan Kota itu berada di Kesbangpol.

“Kita menyesuaikan dengan regulasi yang ada, sembari mempersiapkan semuanya. Jadi, di tahun ini, kita mulai menyusun anggaran untuk pelaksanaan program Paskibraka di tahun 2024 mendatang,” ungkap Chris.(adve)

Penulis : Yadi

READ  Salut!!! Bupati Limi Bantu Rp10 Juta untuk Wisata Ramadan Otam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *