Dinilai Sangat Bermamfaat, Limi Turut Sukseskan Sunatan Massal Gratis yang Digelar DPC PDIP Bolmong

Sulawesi Kini, Bolmong – Pelaksanaan bakti sosial berupa sunatan massal gratis yang digelar oleh Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) mendapat perhatian dari Penjabat (Pj) Bupati Bolmong, Ir Limi Mokodompit MM.

Perhatian yang diberikan oleh birokrat handal Pemprov Sulut tersebut bukan sebatas omongan belaka. Hal ini terlihat, saat orang nomor satu di Kabupaten Bolmong tersebut turut serta mensukseskan pelaksanaan sunatan massal yang digelar di Sekretariat Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) di Kelurahan Inobonto, Kecamatan Bolaang, Sabtu 24 Februari 2023.

Dirinya hadir dan menyaksikan langsung pelaksanaan sunatan massal yang dilakukan oleh tim medis dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemkab Bolmong.

Limi pun mengapresiasi pelaksanaan sunatan massal yang menjadi wujud syukur dari Hari Ulang Tahun (HUT) ke 50 partai berlambang moncong putih itu.

Menurut Limi, aksi sosial dengan menggelar sunatan massal ini sangat bermamfaat bagi masyarakat Bolmong. Apa terlebih, bagi orang tua muslim yang wajib melangsungkan khitanan bagi anak laki-laki mereka.

“Ini kegiatan sangat baik dan bermanfaat bagi masyarakat Bolmong yang anak laki – lakinya belum disunat,” tutur Limi.

Pelaksanaan khitanan atau sunat bagi anak laki-laki muslim merupakan kewajiban. Di era modern saat ini, untuk bisa mengakses pelayanan khitanan ini ke dokter, para orang tua harus merogoh uang yang tidak sedikit.

Untuk diketahui, pelaksanaan sunatan massal ini dalam rangka peringatan HUT ke – 50 tahun PDI Perjuangan dan perayaan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW tahun 1444 Hijriyah.

Ketua DPC PDIP Bolmong, Yanny Ronny Tuuk STh MM mengatakan, sunatan massal ini diikuti 200 anak, kemudian secara serentak dilaksanakan pada 15 Kabupaten dan Kota di Provinsi Sulut.

READ  Ciptakan Keluarga Berkualitas, DPPKB Bolmong Sosialisasi Tentang Kesehatan Reproduksi

“Termasuk di kabupaten Bolmong, ini dalam rangka memperingati hari ulang tahun PDIP yang ke 50, dan menyambut Isra Mi’raj Nabi Muhammad,” kata Yanny.

Yanny menambahkan, kegiatan ini digelar sebagai bentuk kepedulian PDI Perjuangan kepada orang tua yang memiliki anak laki – laki yang belum disunat karena faktor biaya.

“Hari ini kami dari DPC PDIP Bolmong bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Pemkab Bolmong melaksanakan sunatan massal gratis. Jadi bagi masyarakat Bolmong segera datang dan mendaftar di lokasi kegiatan ini,” tambah Yanny.

Tak hanya menggelar sunatan massal, anak-anak dan orang tua yang hadir dalam acara tersebut mendapatkan bingkisan hadiah.

“Anak – anak sesudah disunat diberi kain sarung, baju koko, kopiah dan jilbab, serta uang tunai,” kata Yanny.

Penulis : Yadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *