Gabriel M Tangkere S.IP M.Si, Figur Muda di Dapil 2 Bolmong

Sulawesi Kini, Bolmong – Kontestasi Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 semakin menarik untuk diikuti. Dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) yang kini memasuki tahapan Daftar Calon Sementara (DCS), sejumlah nama beken muncul dari berbagai Daerah Pemilihan (Dapil), khususnya di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong).

Misalnya saja di Dapil 2 yang meliputi Kecamatan Poigar, Bolaang Timur dan Bolaang, ada nama Gabriel Marjulando Tangkere S.IP M.Si atau akrab disapa Marcel dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P).

Putra dari pasangan Alm Marthen Tangkere yang merupakan mantan Anggota DPRD Kab. Bolaang Mongondow empat Periode yang dijuluki Sang Jendral dan Julin Papuling Selaku Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bolmong ini diketahui banyak bergelut di dunia organisasi kepemudaan.

Tak ayal, kapasitas dan kemampuan leadershipnya pun bisa dijadikan dasar masyarakat di Dapil 2 untuk mengantarkannya ke DPRD Kabupaten Bolmong.

Pria kelahiran 19 Mei 1996 ini pun telah menuntaskan pendidikannya sampai pada strata dua. Saat menempuh strata satu, Marcel berhasil meraih gelar S1 Pemerintahan dari Universitas Sam Ratulangi (Unsrat).

Selanjutnya, Marcel melanjutkan studi dengan mengambil strata dua Tata Kelola Pemilu Pasca Sarjana di Unsrat.

Dengan kemampuan yang berhasil dicapai baik dari dunia kampus dan organisasi, Marcel pun tampil dengan percaya diri bisa menjadi representasi dari masyarakat di Dapil 2.

“Kesempatan yang diberikan oleh partai dan masyarakat saya yakini bisa dijalankan dengan amanah dan maksimal. Oleh karena itu, saya mengambil keputusan untuk ikut dalam perhelatan Pemilu tahun 2024 ini, dengan satu tujuan menjadikan diri ini bermamfaat bagi masyarakat,” tutur Marcel, Rabu 14 Juni 2023.

Marcel yang dipercayakan pimpinan organisasi kepemudaan seperti Ketua Pemuda Sinode GMIBM tahun 2021 sampai sekarang, Ketua GAMKI Bolmong tahun 2022 hingga sekarang, dan Sekretaris DPD KNPI Bolmong tahun 2022 sampai sekarang ini pun mengaku tak lelah untuk turun langsung ke masyarakat.

READ  Dinilai Sangat Bermamfaat, Limi Turut Sukseskan Sunatan Massal Gratis yang Digelar DPC PDIP Bolmong

“Di berbagai kesempatan, saya bertemu langsung dengan masyarakat di tiga kecamatan ini. Hasilnya, banyak dukungan dan doa dari masyarakat,” tambah Marcel.

Selain itu, Marcel ini dikenal memiliki kemampuan komunikasi dan persahabatan dengan beberapa tokoh pemuda di Sulawesi Utara (Sulut). Sebut saja seperti Mantan Ketua KNPI Sulut Rio Dondokambey, Ketua KNPI Bolmong Feramitha T Mokodompit, dan berbagai tokoh lainnya.

Penulis : Yadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *