Hadiri BBGRM ke XX, Limi Ajak Semangati Jiwa Gotong Royong

Sulawesi Kini, Bolmong – Penjabat (Pj) Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Limi Mokodompit menghadiri dan mencanangkan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-XX Tahun 2023, Senin 5 Juni 2023 bertempat di lapangan Desa Solog, Kecamatan Lolak.

Kegiatan BBGRM kali ini mengusung tema “Dengan bulan bhakti gotong royong masyarakat ke XX kita tingkatkan daya saing daerah menuju lumbung pangan regional kawasan Indonesia Timur,”.

Diketahui, pembukaan BBGRM turut dihadiri Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling, Sekda Tahlis Gallang, Forkopimda, pimpinan OPD, Camat serta para sangadi/lurah serta masyarakat desa setempat.

Bupati Limi dalam sambutannya menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan momentum sebagai mengingatkan tentang pentingnya nilai gotong royong yang terus dilestarikan.

“Gotong royong sebagai budaya asli warisan leluhur, meningkatkan kemitraan antara masyarakat dan pemerintah serta meningkatkan peran aktif masyarakat dalam pembangunan,” kata Limi.

Limi juga mengajak, pencanangan BBGRM ini harus dipahami sebagai upaya untuk menghidupkan kembali nilai-nilai, dan semangat kegotongroyongan di tingkat masyarakat yang semakin terkikis.

Pencanangan ini juga untuk mendorong semangat gotong royong atau dalam bahasa Mongondow yakni Momosad.

“Gotong royong merupakan khas Indonesia namun perlahan mulai memudar untuk itu pencanangan ini dilaksanakan untuk membangkitkan rasa kebersamaan,” ajak Limi.

Limi juga berharap, dengan hal ini semangat gotong royong akan membawa daerah ke arah yang lebih baik.

“Melalui BBGRM ke-XX ini, kita tanamkan kepada para generasi penerus agar gotong royong sangat penting dan terus dipertahankan,” pungkas Limi.(adve)

Penulis : Yadi

READ  Dinkes Bolmong Sukses Bangun RS Pratama Dumoga. Diresmikan Olly dan Limi!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *