Jamin Kesehatan Tenaga Kerja, Bupati Limi Tandatangani MoU dengan BPJS Ketenagakerjaan

Sulawesi Kini, Bolmong – Perhatian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) di bawah kendai Penjabat (Pj) Bupati Bolmong, Ir Limi Mokodompit MM terhadap dunia ketenagakerjaan patut diacungi jempol. 

Hal ini terwujud lewat penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Pemkab Bolmong dan BPJS Ketenagakerjaan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) yang bertujuan memberikan jaminan kesehatan bagi para tenaga kerja yang ada di Bolmong.

Penandatanganan yang berlangsung di Hotel Sutan Raja, Jumat 21 Juli 2023 tersebut turut didampingi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmong, Tahlis Gallang SIP MM dan jajaran Pemkab Bolmong.

Penandatanganan MoU ini juga menjadi wujud implementasi atas instruksi Presiden RI nomor 2 tahun 2021 tentang optimalisasi pelaksanaan jaminan sosial ketenagakerjaan.

Atas perhatian Pemkab Bolmong ini, Kepala BPJS Provinsi Sulut Sunardi Sahid dalam sambutannya pun mengapresiasi Kabupaten Bolmong. Pasalnya, progres jaminan sosial atas pekerja di Kabupaten Bolmong telah mencapai angka 83,17 persen.

“Saya mengapresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada Bupati serta jajarannya karena keikutsertaan tenaga kerja di Bolmong yang cukup tinggi,” tutur Sunardi.

Sementara itu, Bupati Bolmong, Ir Limi Mokodompit MM dalam kesempatan penyampaian sambutan mengungkapkan bahwa capaian atas jaminan sosial kepada para tenaga kerja menjadi tanggung jawab bersama.

Dimana, keikutsertaan para tenaga kerja pada jaminan sosial harus dilakukn secara bersinergi dengan seluruh stackholder, khususnya para investor dan pelaku usaha lainnya.

“Ke depan, dalam rangka mendorong dan meminta kepada semua pihak agar dapat meningkatkan keikutsertaan BPJS ketenagakerjaan bisa terpenuhi,” kata Bupati Limi.

Bupati Limi menambahkan, jaminan sosial terhadap tenaga kerja menjadi penting dan strategis, sehingga sebagai pemerintah dirinya mendorong semua stakeholder agar bisa meningkatkan capaian keikutsertaan.

READ  Kaban Kesbangpol Bolmong Hadiri Rapat Pleno Rekapitulasi DPS Pemilu tahun 2024

“Saya selaku Bupati menyampaikan bahwa Pemkab Bolmong sangat mendukung setiap program dari BPJS ketenagakerjaan. Inovasi dan kreatifitas ini sangat baik,” ucap Bupati Limi.(adve)

Penulis : Yadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *