Peduli Korban Banjir di Solimandungan Baru, Bupati Limi Bantu Bangunkan Rumah

Sulawesi Kini, Bolmong – Kepedulian Penjabat (Pj) Bupati Bolmong, Ir Limi Mokodompit MM mengucur kepada korban bencana banjir di dua kepala keluarga di Desa Solimandungan Baru, Kecamatan Bolaang.

Hal ini pun diwujudkan dengan pemberian bantuan stimulan perumahan program pembangunan rehabilitasi/relokasi rumah korban bencana yang dibijaki lewat APBD Bolmong tahun anggaran 2023.

Bantuan stimulan tersebut diserahkan langsung pada Selasa 13 Juni 2023, sekaligus melakukan peletakan batu pertama pembangunan rumah yang diprakarsai langsung oleh Bupati Limi.

“Bantuan itu termasuk dalam program pembangunan rehabilitasi/relokasi rumah korban bencana di Kabupaten Bolmong yang dianggarkan tahun anggaran 2023,” kata Bupati Limi.

Bupati Limi menambahkan, pembangunan rumah ini adalah bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat yang terkena bencana alam tanah longsor lalu. Program ini sudah dilakukan di Kabupaten Bolmong, dan tercatat sekitar empat ribuan rumah sudah dibangun melalui program bantuan dari pemerintah pusat, provinsi, dan kabupaten.

“Sudah empat ribu unit rumah dibangun melalui bantuan pemerintah pusat, provinsi, dan kabupaten. Ini komitmen pemerintah untuk masyarakat Bolaang Mongondow,” kata Bupati Limi.

Limi juga menyerahkan bantuan pembangunan rumah kepada Sriwati Mokodongan dan Kandasa Ginoga, warga Desa Solimandungan Baru.

Penyerahan bantuan itu dihadiri Asisten II Zainudin Paputungan, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Hendra Hamim, Kepala Diskominfo Marief Mokodompit, Kepala Dinas Perhubungan Sugiarto Banteng, Kasat Pol PP Zulfadli Binol, Camat Bolaang, Harry Damopolii, Sangadi Solimandungan Baru serta masyarakat.(adve)

Penulis : Yadi

 

READ  Dikawal Tujuh Etnis di Bolmong, ADM Daftarkan 30 Bacaleg Golkar ke KPU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *