Penanganan Kebakaran jadi Perhatian, Bupati Limi Jalin Kerja Sama dengan Daerah Tetangga

Sulawesikini.com – Bolmong –¬†Kondisi geografis Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) yang memiliki luas wilayah hampir 30 persen dari Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) mengharuskan agar pelayanan pemerintah bisa mengakomodir seluruh masyarakat yang ada.

Contohnya, pada sektor pelayanan pemadam kebakaran yang saat ini masih sangat terbatas.

Pasalnya, sarana dan prasarana terkait pemadam kebakaran saat ini belum bisa mengcover 15 Kecamatan yang ada di Bolmong.

Namun, melihat kondisi tersebut, upaya brilian pun dihadirkan oleh Bupati Bolmong, Ir Limi Mokodompit MM. Dimana, salah satu skema untuk menuntaskan persoalan pelayanan pemadam kebakaran yakni menjalin kerja sama dengan daerah tetangga.

Hal ini dijelaskan oleh Bupati Limi seusai meninjau rumah yang dilanda musibah kebakaran di Desa Ponompiaan, Kecamatan Dumoga, Kamis 12 Januari 2023.

“Selain kita melengkapi armada, ke depan kita akan melakukan kerja sama secara sinergis, supaya penanganan kebakaran reaksinya cepat,” kata Bupati Limi.

“Mekanisme penanganan bencana, khususnya kebakaran kan ada kerja sama dengan daerah tetangga. Supaya kalau kejadian kebakaran di wilayah Dumoga, yang lebih dekat itukan dari Bolsel. Misalnya di wilayah Pantura, lebih dekat Bolmut. Begitu juga dengan wilayah yang berbatasan dengan Minsel,” jelas Bupati Limi.

Rencana kerja sama ini pun segera ditindaklanjuti dengan membuat Memorandum of Understand antara Pemkab Bolmong dengan daerah tetangga.

“Nanti kita akan membuat MoU kerja sama dengan daerah tetangga. Supaya penanganan bencana khususnya kebakaran ini bisa dipercepat,” tutur Bupati Limi.

Ada pula rencana Pemkab Bolmong untuk menempatkan armada pemadam kebakaran di wilayah.

“Nanti kita atur bagaimana yang baik untuk wilayah, supaya penanganan itu cepat. Dan, memang untuk wilayah Dumoga Raya harus ada. Karena kita punya wilayah yang luas,” pungkas Bupati Limi.

READ  Gelar Anev Dengan Gakumdu, Kapolres Bolmong Tegaskan Peserta Pemilu Jangan Lakukan Pelanggaran Pemilu

 

Reporter : Suriadi Mokoagow

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *