Pengelolaan Keuangan Pemkab Bolmong Akan Menerapkan Aplikasi FMIS

Sulawesi Kini, Bolmong – Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menyelenggarakan Coaching Clinic pengunaan Aplikasi Financial Management Information System (FMIS), dalam pengelolaan keuangan daerah bagi Organisasi Perangkat Daerah dan staf perbendaharaan pada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), Senin 15 Mei 2023.

Kegiatan coaching clinic diselenggarakan di aula lantai 6 Hotel The Sentra Manado, mulai 15 Mei sampai dengan 17 Mei 2023.

Turut serta hadir dan membuka acara Pj Bupati Bolmong, Limi Mokodompit, Kepala Perwakilan BPKPK Sulut dan seluruh Kepala Dinas/Badan Pemkab Bolmong.

Dalam sambutannya, Kepala Perwakilan BPKP Sulut, Beligan Sembiring mengajak seluruh peserta yang didominasi oleh staf perbendaharaan OPD untuk dapat mengikuti pelatihan aplikasi FMIS ini dengan baik.

Sehingga, penerapan aplikasi FMIS ini bisa berdampak positif dalam pengelolaan keuangan daerah.

“Mudah-mudahan nanti dapat diimplementasikan dengan baik, sehingga kita harapkan aplikasi ini memang bermanfaat mulai sejak dari perencanaan, pelaksanaan, dan pelaporan,” kata Sembiring.

Hal yang sama diharapkan Pj Bupati Limi. Limi menyampaikan, pihaknya mengharapkan program aplikasi sistem informasi keuangan daerah ini dapat membantu pemerintah daerah, untuk membangun sistem informasi keuangan termasuk dalam hal pengendalian transaksi dan pemberian informasi yang memadai.

“Saya berharap pelaksanaan kegiatan ini betul-betul diteliti dengan seksama dan kita akan lihat aplikasinya dapat diimplementasikan,” ungkap Limi.

Penulis : Yadi

READ  Tatap Pelaksanaan Paskibraka tahun 2024, Kesbangpol Kunjungi Bitung dan Manado

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *