Bupati Limi Pimpin Upacara Peringatan HUT ke 78 Proklamasi RI

Sulawesi Kini, Bolmong – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 78 Proklamasi Republik Indonesia (RI) oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) berlangsung meriah dan khidmat.

Pada acara puncak peringatan detik-detik proklamasi di halaman Kantor Bupati Bolmong, Kamis 17 Agustus 2023, Penjabat (Pj) Bupati Bolmong, Ir Limi Mokodompit MM memimpin langsung dengan bertindak sebagai inspektur upacara.

Turut hadir dalam puncak acara tersebut Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda), Sekda Bolmong Tahlis Gallang SIP MM, Ketua TP PKK Bolmong Ny Iryanti Mokodompit-Uswanas, jajaran asisten, pimpinan OPD, pimpinan BUMN/BUMD, para camat, sangadi dan lurah.

Pelaksanaan upacara detik-detik proklamasi yang kental dengan upacara penaikan bendera merah putih ini pun berlangsung dengan lancar. Paskibraka berhasil menaikan bendera, tanpa ada hambatan.

Peringatan HUT Proklamasi ke 78 di Kabupaten Bolmong ini sebelumnya sudah dimulai dengan sejumlah rangkaian kegiatan yang berlangsung sejak bulan Juli lalu. Berbagai lomba dan kegiatan dilaksanakan oleh panitia HUT yang dinahkodai oleh Kepala Dinkes Bolmong, Julin Papuling SKM.

Ada pula kehadiran Bupati Limi dalam pelaksanaan paripurna istimewa detik-detik proklamasi yang diselenggarakan oleh DPRD Kabupaten Bolmong pada hari Rabu, 16 Agustus 2023.

Sementara itu, pada pelaksanan upacara penurunan bendera, Bupati Limi kembali menjadi inspektur upacara. Semua rangkaian peringatan HUT Proklamasi ke 78 RI ini pun ditutup dengan ramah tamah kenegaraan yang dilangsungkan di rumah jabatan, Lolak.(adve)

Penulis : Yadi

READ  Disdik Bolmong Gelar Bimtek PBD dan Pengisian Sulingjar Tahun 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *