Jaga Stabilitas Ketahanan Pangan, Bupati Limi Serahkan Bantuan CBP di Dumoga Tenggara

Sulawesi Kini, Bolmong – Perhatian Penjabat (Pj) Bupati Bolmong, Ir Limi Mokodompit MM untuk ketahanan pangan di Bolmong terus diwujudkan dengan berbagai aksi nyata.

Seperti pada Jumat 22 September 2023, orang nomor satu di Bolmong ini menyalurkan langsung bantuan pangan cadangan beras pemerintah tahap II kepada masyarakat penerima manfaat di Desa Konarom, Kecamatan Dumoga Tenggara.

Selain itu, Limi juga meresmikan tiga Lumbung Pangan Masyarakat (LPM), yakni LPM Gapoktan Gogaluman Konarom, LPM Gapoktan Maesa Ibolian, dan LPM Gapoktan Koyayang Solimandungan Baru.

Bupati Limi dalam sambutannya berpesan kepada Dinas Ketahanan Pangan (DKP) dan Dinas Sosial Bolmong untuk memberikan perhatian penuh terkait kualitas beras yang akan diserahkan kepada masyarakat.

Tak hanya itu, Dinas Sosial Bolmong juga diminta melakukan pengecekan ke masyarakat yang tidak ditemukan tetapi terdaftar sebagai penerima manfaat.

“Hal ini bertujuan untuk memudahkan pendistribusian bantuan tersebut,” kata Bupati Limi.

Bupati Limi juga meminta kepada para camat dan sangadi, agar mengambil langkah antisipasi untuk mempercepat pendistribusian bantuan ini kepada penerima manfaat.

Selain itu, ia berpesan ke Perum Bulog Sub Divre Bolmong untuk menyediakan stok beras yang mencukupi.  Agar tidak terjadi kekurangan stok dan harga beras dapat terjangkau bagi masyarakat.

Kepada LPM Gapoktan, Pj Bupati berpesan agar dapat menjaga dan merawat sarana dan prasaran yang telah dibangun.

“Saya berharap semua fasilitas yang ada dijaga dengan baik-baik,” pungkas Bupati Limi.

Sementara itu, Kepala DKP Bolmong, I Wayan Mudiyasa mengatakan, bantuan pangan cadagan beras pemerintah tahap II ini diserahkan kepada 18.031 masyarakat penerima manfaat.

“Untuk tahap kedua ini, cadangan beras yang disediakan untuk masyarak penerima manfaat di Bolmong sebanyak 540 ton. Sedangan untuk penyaluran cadangan beras di Kecamatan Dumoga Tenggara disiapkan sebanyak 19 ton,” kata Mudiyasa.

READ  Bupati Limi Sambut Kunker Bupati Mitra dan Jajaran

Hadir dalam kegiatan tersebut pimpinan OPD Pemkab Bolmong, Ketua DPD KNPI Bolmong Feramitha Tiffany Mokodompit, para tokoh masyarakat, pemuda dan peserta undangan.

Penulis : Yadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *