Kesbangpol Bolmong Sukses Gelar Gerakan Nasional 10 Juta Bendera Merah Putih

Sulawesi Kini, Bolmong – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Pemkab Bolaang Mongondow (Bolmong) sukses menggelar gerakan nasional bagikan 10 juta bendera merah putih yang menjadi bagian dari rangkaian peringatan HUT Proklamasi ke 78 tahun yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2023 mendatang.

Kepala Kesbangpol Bolmong, Drs Chris Kamasaan dalam laporan kegiatan tersebut di depan Pj Bupati Bolmong, Ir Limi Mokodompit MM menyampaikan, gerakan nasional pembagian 10 juta bendera merah putih se-indonesia yang dilaksanakan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) direktorat Jenderal Kesbangpol dan Badan Pengembangan Ideologi Pancasila (BPIP).

“Dasar gerakan ini sesuai surat menteri Dalam Negeri tanggal 7 April 2023 yang kedua surat edaran menteri Dalam Negeri. Perencanaan Pencanangan gerakan pembagian bendera merah putih ini telah melalui pembahasan pada tanggal 20 bulan Juni 2023,” kata Chris.

Chris juga menambahkan, puncak acara pembagian 10 juta bendera merah putih untuk tahun 2023 ini akan dilaksanakan di Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulses) tepatnya di lokasi wisata Tanjung Bira yang mana diperkirakan dihadiri oleh kurang lebih 20.000 sampai 50.000 peserta dari seluruh Indonesia.

“Kegiatan tersebut akan dibuka langsung oleh bapak menteri Dalam Negeri Republik Indonesia,” tutur Chris.

Sementara itu, Pj Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM dalam sambutannya mengajak semua untuk bersama-sama memaknai kemerdekaan ini sebagai momentum yang mempererat kebersamaan untuk menjaga keutuhan bangsa negara yang dicintai bersama.

“Di beberapa wilayah Indonesia saat ini kita terjadi berbagai macam gesekan konflik. Bahkan ada sebagian kelompok yang mencoba – coba untuk mengganggu kedaulatan NKRI. Ini tidak boleh terjadi, kita negara yang diperjuangkan kemerdekaan tidak hanya diperoleh berupa hadiah tapi melalui perjuangan dan pengorbanan darah dengan air mata,” kata Limi.

READ  Bupati Limi Jalin Silaturahmi dengan Warga Dumoga Barat lewat Safari Ramadan di Masjid Annur Wangga Baru

Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekda Bolmong, jajaran Forkompimda, pimpinan OPD, camat, sangadi/lurah dan elemen masyarakat.

Penulis : Yadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *