Olly – Limi Duet Sukseskan Program “Mari jo Ba Kobong”

Sulawesi Kini, Bolmong – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey SE dan Pj Bupati Bolmong, Ir Limi Mokodompit MM memberikan teladan untuk program Mari jo Ba Kobong yang diinisiasi oleh Pemprov Sulut.

Hal ini nampak saat kedua pimpinan tersebut melaksanakan penanaman jagung dan holtikultura di Desa Tungoi, Kecamatan Lolayan, Senin 19 Juni 2023.

Program Mari Jo Ba Kobong ini yang dipelopori oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey ini pun selaras dengan program yang digalakan oleh Pj Bupati Bolmong, Ir Limi Mokodompit yakni “Igay Mononggoba”.

Ada pun kedua program ini disebut menjadi program unggulan karena beberapa hal. Mulai dari sisi pertanian, perkebunan di Sulawesi Utara yang sangat potensi untuk dikembangkan. Namun, dibutuhkan kerja bersama untuk bisa menghidupkan pertanian dan perkebunan di Sulut.

Hal ini sebagaimana yanh disampaikan Gubernur Sulut, Olly Dondokambey dalam sambutannya.

“Warga harus memanfaatkan lahan atau kebun untuk menanam tanaman yang bermanfaat. Dan ini akan sangat bermanfaat untuk ketahanan pangan, maupun perekonomian di masa ini,” kata Olly.

Sementara itu, Pj Bupati Bolmong, Ir Limi Mokodompit MM menegaskan sejak pertama dirinya ditunjuk sebagai Penjabat sudah menggaungkan program yang berlaku secara berjenjang dengan sebutan Igay Mononggoba’.

Hal ini pun dicermati dan disadari oleh Limi sebagai kekuatan Kabupaten Bolmong untuk menopang ketahanan pangan dan perekonomian masyarakat. Oleh karena itu, ajakan untuk kembali menanam dan berkebun terus digalakan.

“Pertanian kedepan diyakini dapat memberikan manfaat yang tidak cukup hanya peningkatan produksi tapi juga meningkatkan pendapatan masyarakat,” ucap Limi.

Hadir dalam program pencanangan penanaman jagung dan holtikultura Sekda Bolmong, Tahlis Gallang SIP MM, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda), pimpinan OPD, Camat, Sangadi/Lurah dan masyarakat.(adve)

READ  Dua Ketua Parpol Bertarung di Dapil Passi Bersatu. Ini Line Up DCS Dapil Tiga Bolmong

Penulis : Yadi

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *