Pemkab Bolmong – Bank Prisma Dana Jalin Kerjasama soal Program Wisata Rohani

Sulawesi Kini, Bolmong – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) dan PT Bank Prisma Dana siap menjalin kerja sama guna memberikan pelayanan dan kemudahan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk berwisata rohani.

Lampu hijau berjalannya kerja sama keduanya ini pun disampaikan oleh Penjabat (Pj) Bupati Bolmong, Ir Limi Mokodompit.

Limi menyebut, jika keinginan melakukan wisata rohani oleh ASN di lingkup Pemkab Bolmong sangat tinggi.

“Para ASN sudah banyak yang ingin mendaftar ikut program wisata rohani yaitu umroh bagi agama Islam dan ke Yerusalem bagi agama Nasrani,” kata Limi saat menghadiri peresmian/perpindahan Kantor Cabang Lolak dan Kantor Kas Inobonto, dirangkaikan dengan Halal bi Halal Bank Prisma Dana yang digelar Sabtu 20 Mei 2023 di Lolak, Kabupaten Bolmong.

Limi menambahkan, dengan adanya produk dari PT Bank Prisma Dana ini nantinya akan mempermudah bagi ASN melakukan ibadah umroh atau pun ke yerusalem bagi ASN Kristiani.

“Insha Allah dengan program ini untuk berangkat umroh bukan hanya sekedar mimpi tapi sudah bisa terwujud,” tutur Limi.

Sementara itu, Direktur Utama (Dirut) PT Bank Prisma Dana, Johanis CH Salibana menyebut program ini merupakan unggulan Bank Prisma Dana.

“Kita targetkan para ASN Pemkab Bolmong yang ingin melakukan ibadah Umroh atau pun ke Yerusalem, kita sediakan fasilitas pembiayaan. Pokoknya, kita biayai pergi sampai kembali, selanjutnya para ASN mencicilnya,” ungkap Salibana.

Salibana juga menambahkan, pagu yang disiapkan untuk pembiayaan wisata rohani atau pun wisata ke berbagai negara ini bervariasi. Misalnya, untuk wisata Rohani seperti Umroh yang biasanya dibandrol mencapai Rp32 juta.

“Itu kita biayai. Tergantung agent travel yang ada,” tambah Salibana.

READ  Gelar Apel Pergeseran Pasukan dan Doa Bersama, Kapolres Bolmong : Mari Sukseskan Pemilu

Salibana pun mengajak seluruh kalangan masyarakat, khususnya ASN untuk bisa memamfaatkan produk yang disediakan Bank Prisma Dana tersebut.

“Prosesnya mudah. Silahkan datang ke kantor Bank Prisma Dana yang ada di Lolak, kita akan layani,” tutup Salibana.

Reporter : Yadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *